Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 11 Februari 2014

SEJUMLAH NEGARA TAWARKAN BANTUAN PENDAMPINGAN PENGELOLAAN KEBUN BINATANG SURABAYA


KABARPROGRESIF.COM : Pemerintah Amerika Serikat menawarkan bantuan asistensi pengelolaan Kebun Binatang Surabaya (KBS.) Mereka akan membantu KBS dengan menghubungkan ke kebun binatang di Washington, San Diego dan beberapa kebun binatang lainnya untuk membantu pendampingan dalam pengelolaan KBS dalam waktu sesegera mungkin.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake Jr. menyampaikan hal tersebut dalam kunjungannya ke Walikota Surabaya, Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Senin 10 Pebruari 2014. Didampingi Konsul Jendral AS di Surabaya, Joaqiun F. Monserrate, Duta besar yang baru menjabat akhir 2013 yang lalu ini berjanji akan segera menindaklanjuti bantuan asistensi untuk KBS dengan mencarikan mitra KBS di Amerika Serikat.

Sebelumnya di sela kunjungan kepada Walikota Surabaya, 6 Februari lalu, Duta Besar Inggris Mark Canning, selain membahas tentang investasi dan proyek Angkutan Massal Cepat kota Surabaya juga menyampaikan tawarannya untuk membantu mendampingi Pemerintah Kota Surabaya  dalam mengelola KBS.

Mitra sister city kota Surabaya seperti Pemerintah Kota Xiamen juga menyampaikan perhatiannya untuk KBS. “Pihak Pemerintah Kota Xiamen menyampaikan melalui suratnya bahwa mereka mendapat informasi dari Konsulat Jenderal Cina di Surabaya Mr. Wang Huagen bahwa Pemerintah Kota Surabaya telah mendapat kewenangan untuk mengelola KBS. Untuk itu Mr. Wang berharap Pemerintah Kota Xiamen dapat membantu KBS sebagai mitra sister city kota Surabaya.” kata Ifron Hady Susanto, Kepala Bagian Kerjasama Pemerintah Kota Surabaya. Pemerintah Kota Xiamen akan meminta Xiamen Haicang Safari Park yang merupakan kebun binatang paling terkenal di Xiamen untuk memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Surabaya dalam mengelola KBS.

Tri Rismaharini menyambut baik semua tawaran ini. Setelah penyerahan hak pengelolaan Kebun Binatang Surabaya (KBS) dari Kementerian Kehutanan Republik Indonesia ke Pemerintah Kota Surabaya, Pemerintah Kota Surabaya memang terus berupaya untuk meningkatkan penengelolaan Kebun Binatang Surabaya. Upaya ini terus dilaksanakan apalagi setelah beberapa kejadian kematian beberapa koleksi satwa yang beruntun di KBS. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar