Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 26 Februari 2015

Primkop Kartika Merak Jaya laksanakan RAT Tutup Buku Tahun 2014

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Dalam rangka Tutup Buku Tahun 2014 Korem 081/DSJ melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika Merak Jaya, bertempat di Aula Korem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. Kamis (26/2).

Ketua Primkop Kartika Merak Jaya Lettu Chb Ali Supangat dalam sambutanya menyampaikan kegiatan ini merupakan sebagai laporan pertanggung jawaban dan laporan evaluasi serta rencana kerja Primkop Kartika Merak Jaya pada tahun 2014 dihadapan pengurus dan anggota koperasi.

Lebih lanjut Ketua Primkop Kartika Merak Jaya, berharap Kepada seluruh peserta sidang agar bisa mencermati laporan pertanggung jawaban pengurus serta hasil pemeriksaan badan pengawas, dan laporan pertanggung jawaban yang telah dibagikan kepada masing-masing Staf agar ditanggapi dengan jeli dan cermat, sehingga kalau ada hal-hal yang tidak sesuai dengan rencana, kami sebagai pengurus siap menerima koreksi maupun saran.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dekopinda Kota Madiun yang diwakili Bpk. Suparyadi dalam sambutanya mengatakan bahwa Koperasi hanyalah sebagai wadah, tetapi yang paling pokok adalah kesejahteraan anggota Koperasi itu sendiri lebih utama untuk diperhatikan, karena Koperasi ini adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita, sehingga bagaimana Koperasi itu menjadi lebih maju adalah tergantung dari anggota Koperasi itu sendiri.

Oleh karena itu, pelaksanaan RAT ini adalah merupakan pertemuan forum komunikasi dan evaluasi pertanggung jawaban anggaran TA. 2014 serta pertemuan anggota Koperasi. Sedangkan SHU jangan diukur dari besar kecilnya sisa yang diterima, tetapi bagaimana memanfaatkan kegunaan dalam membantu perekonomian anggota. Koperasi dapat maju harus mempunyai komitmen dan kesadaran anggota koperasi itu sendiri.


  Sementara itu, Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama menyampaikan bahwa dalam kehidupan berkoperasi, Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan wahana untuk mengadakan penilaian atas pelaksanaan pengelolaan manajemen koperasi sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang berlaku.

Karena itulah melalui rapat anggota tahunan hendaknya dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggung jawaban pengurus, selanjutnya hasilnya dapat dijadikan acua dan pertimbangan dalam pengambilan keputusan guna mendukung upaya peningkatan kesejahteraan anggota koperasi dan keluarganya.

Kemudian Peran dan fungsi badan pemeriksa harus ditingkatkan agar diperoleh optimalisasi pelaksanaan tugas sesuai dengan prinsip keterbukaan yang di anut koperasi, hendaknya disadari bahwa manajemen yang sehat, dinamis dan terbuka merupakan tuntutan mutlak bagi keberhasilan kopersi, karena koperasi di bentuk oleh dan untuk kepentingan anggota. Pinta Danrem.

Pada kesempatan itu, Mayor Inf Yuho Irianto membacakan amanat Ketua Umum Pengurus Pusat Koperasi diantaranya sesuai dalam Undang-undang Republik Indonesia No. 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian, bahwa Rapat Anggota merupakan pemegang kekuasan tertinggi dalam koperasi, oleh karena itu dalam forum RAT Tutup buku 2014 ini anggota selaku peserta rapat berhak untuk menetapkan kebijakan, mengevaluasi kegiatan pengurus serta merumuskan langkah-langkah yang akan ditempuh koperasi kedepan.

Mengingat pentingnya RAT kali ini, saya mengharap adanya partisipasi dan peran serta peserta untuk bisa memberikan sumbang saran dan pemikiran bagi kemajuan Primer Koperasi Kartrika Merak Jaya kedepan.

Hadir pada acara itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, para Kasi Korem, Puskop Kartika Bhirawa Anoraga Mayor Inf Yudho Irianto, Ketua Dekopinda Kota madiun Bpk. Supariyadi, Ketua Disperindag Kopar Kota madiun Bpk. Heri Waseno, S.E, Ketua Persit Koorcab Rem 081 beserta pengurus dan anggota Primkop Kartika Merak Jaya.

Pada kesempatan itu, Danrem 081/DSJ menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Putra-putra ABRI, Persit KCK Rem 081 dan Masjid Panglima Sudirman Rem 081. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar