Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 Mei 2015

Menarhanud 1/F Gelar Latihan Kedisiplinan Dan Bela Negara

KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Bertempat di Markas Resimen Arhanud 1/Falatehan pada tanggal 23 s.d. 24 Mei 2015 telah  dilaksanakan “Pelatihan Kedisiplinan dan Bela Negara” terhadap Siswa/Siswi SMKN 29 Jakarta yang berjumlah 286 orang. Kegiatan itu merupakan upaya untuk mendidik dan melatih kedisiplinan serta menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada pelajar Kelas X SMKN 29 Jakarta. Mereka semua menerima pelatihan langsung dari instruktur personel Resimen Arhanud 1/Falatehan

Komandan Menaarhanud 1/F Letkol Arh I Made Kusuma mengatakan bahwa pelatihan bela negara yang dilaksanakan kepada para Siswa/Siswi adalah berupa metode latihan dasar guna bisa membentuk karakter dan disiplin serta cinta tanah air agar mereka nantinya ke depan bisa menjadi penerus bangsa yang berkarakter, disiplin, tegas, dan profesional.

Selama 2 hari dilatih, digembleng dan dibekali dengan materi kedisiplinan, kepemimpinan dan Bela Negara seperti Wawasan Kebangsaan, Kepemimpinan, Baris Berbaris dan Outbond. Hal ini dimaksudkan agar mereka menjadi pelajar yang berdisiplin, bermental tangguh, bertanggung jawab, pantang menyerah, dan memiliki rasa bangga sebagai warga Negara Indonesia.

 “Kedisiplinan diri merupakan pondasi dasar untuk meraih keberhasilan, dan tak kalah pentingnya yaitu kemampuan serta keterampilan yang di dasari sikap pantang menyerah, ketangguhan mental dari para peserta latihan.” Ucap Danmen.

Sementara itu dari pihak sekolah SMKN 29 Jakarta mengatakan, program ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan kepada seluruh siswa baru, agar siswa mendapatkan pelajaran yang baik akan rasa kedisiplinan, sebab dengan rasa itulah maka siswa akan bisa belajar dengan dan mampu mewujudkan apa yang mereka cita-citakan dengan baik. “Diharapkan siswa akan bisa mengikuti latihan dengan baik dan mengikuti semua rangkaian kegiatan, sehingga bisa bermanfaat,” (arf)

0 komentar:

Posting Komentar