Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 31 Agustus 2015

Bersama TNI, Warga Bangkalan Membuat Jamban Untuk Hidup Sehat ‎

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) TNI Angkatan Darat melalui Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya sedang gencar melaksanakan program serbuan teritorial 'jambanisasi' untuk keluarga kurang mampu yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur.  

Sedangkan di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan pelaksanaan program pembangunan 1 juta jamban ini merupakan program Serbuan Teritorial yang dilaksanakan oleh Kodam V/Brawijaya  sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan selalu harmonis dan terjalin dengan baik. Karya bakti TNI pembuatan jamban ini dilaksanakan dengan cara gotong royong dan kegiatan bersama, yang melibatkan semua pihak.

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Isnanto mengatakan bahwa pentingnya program ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan masyarakat di dalam hal pemeliharaan kesehatan masyarakat.

“Pentingnya memelihara kesehatan berarti suatu keadaan sejahtera dari badan, jiwa dan sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial”, kata Dandim, Minggu, (30/8/2015).
Mereka turun langsung ke lapangan, membantu masyarakat membuat jamban. Program Jambanisasi tersebut dilaksanakan oleh jajaran Koramil 08/Tragah Kodim 0829/Bangakalan. Juga Koramil 08/Tragah yang dipimpin oleh Komandan Koramil Kap‎ten Kavaleri Andre Cahyo.

"Untuk melaksanakan Jambanisasi bersama warga, sejumlah personel kita turunkan. Tujuannya, selain melaksanakan pekerjaan pembangunan jamban, juga memberikan pemahaman tentang pentingnya jamban, dan pola hidup bersih dan sehat," kata Kapten Kavaleri Andre, Minggu 30 Agustus 2015.

Dan, personel  yang diturunkan membantu masyarakat membangun Jambanisasi, adalah ‎Babinsa Serma Rahman. Kemudian, Sertu Sutrisno Serda Adi, Kopral Dua Dahlan, Sersan Dua Yudi dan Praka Tantra, Sersan Dua Totok.

Mereka secara bersama-sama melanjutkan kegiatan membangun jamban  warga di Desa Tambin, Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan, Madura.‎(arf)

0 komentar:

Posting Komentar