Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 29 Agustus 2015

Danramil dan Babinsa Kodim Bangkalan Bersama Petani Panen Jagung

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Tidak hanya harus tanggap dalam mengemban tugas pokok dalam Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan. Personel TNI AD di Bangkalan Madura ini ternyata juga piawai turun ke sawah, membantu petani melakukan panen padi, jagung dan komoditas lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan jajaran Koramil di Kodim 0828/Bangkalan ini. Dalam rangka melaksanakan program Swasembada Pangan, Koramil 17/ Tanjung Bumi bersama petugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) membantu Kelompok Tani Suka Makmur.

"Hari ini, kita dari jajaran Koramil 17/Tanjung Bumi bersama-sama turun ke sawah membantu kelompok tani dalam rangka melaksanakan panen ‎padi dan jagung di Dusun Nanger, Desa Bumianyar, Kecamatan Tanjung Bumi," kata Kapten Infanteri Setyo Bhekti, Sabtu 29 Agustus 2015.

Kapten Infanteri Setyo Bhekti menambahkan, bersama petugas Babinsa melakukan panen padi dan juga jagung di areal persawahan yang ‎luasnya 1 hekter.

"Lahan yang kita panen ‎seluas 1 hektar, selain tanaman padi, juga tanaman jagung," tambahnya.

Komitmen TNI AD, lanjutnya akan terus mendampingi petani melakukan pekerjaannya.

"Ini untuk memotivasi para petani, agar terus bersemangat menanam padi dan jagung, menuju swasembada pangan," tutupnya. (arf

0 komentar:

Posting Komentar