Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 25 Agustus 2015

Gelar Pas Pam, Jamin Kondusifitas Kamtibmas jelang Pilkada Kab. Tuban

KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Dalam rangka mendukung terjaminnya stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat wilayah Kab. Tuban  selama berlangsungnya Tahapan Pemilu Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tuban  Tahun 2015 yang dijadwalkan pelaksanaannya serentak di seluruh Indonesia pada Desember 2015 yang akan datang, Kodim 0811/Tuban menunjukkan kesiapannya dengan melaksanakan Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Kada dilapangan Apel Makodim 0811 pada  Selasa 25 Agustus 2015 pukul 07.30 wib.

Gelar pasukan yang diikuti oleh 3 SSK Kodim 0811 dengan kekuatan  250 orang, 1 SST Kompi Senapan C Yonif 521/DY dengan kekuatan 30 orang, 1 SSR Sub Denpom V/ 2-4 dengan kekuatan 10 orang beserta kendaraan angkut dan 1 Tim Babinsa dengan sepeda motor Yamaha Vixion dengan kekuatan 50 orang, disiapkan dengan mengedepankan pola pengamanan yang bersifat preemtif dan preventif yang didukung dengan kegiatan intelijen, penegakkan hukum, kuratif dan rehabilitasi, dalam rangka mengamankan setiap Tahapan Pilkada Kab. Tuban Tahun 2015, sampai dengan Tahap Pelantikan Calon Terpilih sebagaimana Peraturan KPU RI No. 2 tahun 2015 yang dijadwalkan pada tahun 2016 mendatang.

Kasdim 0811/Tuban Mayor Inf Suko Edy bertindak sebagai pengambil apel mewakili Dandim Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto yang sedang melaksanakan dinas luar dan tidak dapat diwakilkan, mengatakan agar menjadikan Apel Gelar Pasukan tersebut untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan serta mensukseskan Pilkada Kabupaten Tuban Tahun 2015, dan berharap semoga segala tugas pengabdian yang telah dan yang akan di laksanakan, menjadi bagian ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sementara Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto ketika dihubungi Tim Penrem mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan apel gelar pasukan pengamanan tersebut adalah untuk mengetahui kesiapan personel dan materiil yang harus disiapkan dalam  mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkada dengan sebaik – baiknya, serta berupaya membantu mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, agar dapat memberikan rasa aman kepada para Penyelenggara dan Peserta Pilkada Kabupaten Tuban Tahun  2015, serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai hati nuraninya.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar