Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 28 Agustus 2015

KODIM 0811 GELAR RAKOR DENGAN PENGUSAHA PENGGILINGAN PADI

KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Bertemapat di Gedung Letda Sucipto Kodim 0811   Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos Kasdim 0811/Tuban mengadakan rapat koordinasi untuk membahas tentang penyerapan Gabah/Padi dengan para pengusaha penggilingan padi yang ada di wilayah Kabupaten Tuban yang dihadiri 200 orang, Diawali dari sambutan Kasdim 0811 , sekaligus perkenalan kepada segenap tamu undangan juga memberikan ucapan terima kasih atas kehadirannya, beliau juga menghimbau para petani menjual gabah langsung kepada Bulog dengan catatan harus sesuai dengan kriteria yang diharapkan oleh Bulog.

Sementara dari pihak Pemerintah Kabupaten Tuban yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi memberikan apresiasi yang besar kepada Kodim 0811 yang telah memfasilitasi kegiatan pada siang hari ini, beliau berpesan agar program swasembada pangan diwilayah Tuban pada khususnya bisa memenuhi target yang diharapkan pemerintah , walaupun masih terkendala dengan adanya musim kemarau yang panjang, namun dengan adanya bantuan dukungan dari aparat Kodim 0811 dalam hal ini para Babinsa dilapangan serta dukungan dari pemerintah pusat bisa memberikan rasa optimis kepada para para petani sehingga dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

Kemudian harapan yang disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Tuban terkait dengan mendukung ketersediaan pangan nasional yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi dan instruksi dari Kapolri No 8 tahun 2015, jangan sampai mempunyai niat untuk menimbun gabah maupun beras dengan harapan untuk mendapatkan untung yang besar yang bisa menimbulkan kelangkaan persediaan pangan, maka akan berhadapan dengan hukum untuk itu mari kita semua bekerjasama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Tuban agar tidak ada kelangkaan pupuk maupun pangan.

Lain halnya sambutan yang di berikan oleh Ka Sub Divre Bojonegoro, menindaklanjuti Muo antara Menteri Pertanian dgn Panglima TNI pada Bulan Mei 2015  diharap Bulog mampu menyerap gabah dari para petani di wilayah Sub Divre Bojonegoro antara lain Tuban, Bojonegoro dan Lamongan yaitu sebesar 2 juta Ton, secara gamblang dijelaskan bahwa untuk dapat menjual gabah di Bulog maka para petani harus mengetahui tentang kriteria-kriteria yang harus dipenuhi oleh petani seperti kadar air, derajat sosoh,butir patahdan kadar menir.

Pada sesi Tanya jawab menghidupkan suasana rapat lebih hidup dengan tercipta Komunikasi dua arah, sehingga permasalahan yang dihadapi ada jalan keluarnya. Acara di hadiri oleh Kasdim 0811, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tuban dihadiri oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan Ir. Suparno, berikut Kepala Sub Divre Bojonegoro bapak Efdal, M.S, Pemerintah Kab. Tuban yang diwakili Asisten II, Bidang Ekonomi Kabupaten Tuban  Drs. Sulistiyadi,MM dan Kasat Reskrim Polres Tuban  AKP Suhartono, Para Danramil,serta Babinsa jajaran Kodim 0811. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar