Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 25 Agustus 2015

Pangdam Jaya Hadiri Gala Premiere Film Jenderal Soedirman

KABARPROGRESIF.COM : (Jak Selatan) Kepedulian Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., terhadap generasi muda begitu mendalam, disela-sela kesibukannya yang saat ini juga sebagai Komandan Kodiklat TNI AD, Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., memberikan sedikit penyegaran kepada Aktor pemain Film Jendral Sudirman pada saat Gala Premiere Film Jendral Soedirman, bertempat di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan. Senin malam (24/08).

Pemutaran perdana film ini juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo dan mantan Wapres Bapak Jendral TNI (Purn) Tri Sutrisno, Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo, Kasad Jendral TNI Mulyono, Para pejabat TNI dan segenap Pemain Film Jenderal Soedirman.

Sebelum memulai Nonton Bersama kali ini, seluruh undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan setelah itu Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan sambutan "Berangkat dari rasa kepedulian tentang mengapa jalan protokol di berbagai Ibu Kota provinsi tersemat nama Jenderal Soedieman tetapi orang-orang muda boleh dikatakan tidak tahu tentang siapa jenderal ini. Perjalanan pembuatan film ini dimulai dengan riset yang mendalam melalui berbagai sumber sejarah yang ada, dan wawancara para narasumber baik pelaku sejarah maupun para ahli. Film Jenderal Soedirman ini sebagai kado 70 tahun kemerdekaan Indonesia".

Dalam film ini dikisahkan tujuh bulan perang gerilya dimana Jenderal Soedirman menempuh 1.000 kilometer dalam keeadaan sakit dengan hanya satu paru-paru yang tersisa. Film Jenderal Soedirman ini adalah produksi bersama Markas Besar Angkatan Darat, Yayasan Kartika Eka Paksi, Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat.

Disela-sela kegiatan Nonton bareng tersebut Pangdam Jaya memberikan Penyegaran kepada Ibnu Jamil selaku Pemeran Kapten Tjokropranolo dalam film Jenderal Soedirman ini."Saya berharap film ini dapat ditonton oleh berbagai kalangan sebab melalui film ini kita akan banyak terinspirasi dan belajar apa yang dicontohkan pak Soedirman untuk menjadi manusia Indonesia yang lebih mencintai tanah air dan rakyatnya. Jendral Soedirman tidak gentar berjuang walaupun sakit yang dialaminya dan itu harus menjadi motivasi Pemuda Indonesia saat ini agar dapat membuka mata dunia akan hebatnya Pemuda Indonesia". (arf)

0 komentar:

Posting Komentar