Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 28 Agustus 2015

Segel Dibuka, Pedagang Buah Tanjungsari Gelar Syukuran

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dimeriahkan Orkes Melayu (OM) Ahsanta  Savarak, pedagang yang berada di Pasar buah jalan Tanjungsari 74 Surabaya, meluapkan kegembiraannya atas dibukanya kembali pasar tempatnya usaha setelah enam bulan lalu ditutup oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, (27/8).

H Faisol Karim, pengelolah pasar yang juga mantan ketua Bledug Bonek Jawa Timur ini mengatakan warga menyambut gembira atas apresisasi Pemkot untuk membuka kembali pasar tersebut.

"Alhamdulillah, pemerintah kota masih bijak dalam menentukan keputusannya untuk membuka kembali pasar ini. Sebanyak ratusan jiwa yang mereka semua adalah warga Surabaya, mengantungkan hidupnya di pasar ini. Dengan dibukanya kembali pasar ini, pemkot mampu mengurangi jumlah pengangguran serta meminimalisir angka kriminalitas efek dari besarnya angka pengangguran," terangnya.

Sedangkan, ditututupnya pasar ini dikarenakan terkait perijinan yang belum beres. "Sekarang ijin sudah beres, warga dan pedagang pasar buah pun juga mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja staf Pemkot Surabaya dalam merespon dengan cepat proses perijinan yang kami ajukan, sehingga warga pun bisa segera beraktifitas menjalankan usahanya," terangnya.

Masih menurutnya, selain perayaan tasyakuran, warga pasar juga menggelar perayaan hari kemerdekaan RI ke 70. "Peringatan kemerdekaan bukti bahwa warga pasar buah juga peduli dan cinta NKRI," imbuhnya.

Perayaan yang digelar dibawah terik matahari ini, rencananya dihadiri oleh Wisnu Sakti Buana, Wakil Walikota Surabaya, ternyata berhalangan hadir karena tugas.

Kedepannya, pedagang buah berharap dapat tenang untuk melakukan kegiatan usahanya, sehingga dapat menyalurkan sumbangsih nya terhadap perputaran ekonomi khususnya di Surabaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar