Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 28 Agustus 2015

Tanggap pada kesulitan masyarakat, Babinsa selesaikan Jamban untuk Warga Burneh

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran, sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Sigap dan tanggap terhadap kesulitan dan kebutuhan masyarakat, dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Burneh, Bangkalan, Madura Sersan Dua Subiyantoro.

            Bersama dua orang personel Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serda Subiyantoro 'turun gunung' melaksanakan Bakti Sosial dengan membangun jamban untuk masyarakat kurang mampu di wilayahnya.

            "Ini sebagai wujud Dharma Bhakti ‎kami, sebagai Prajurit TNI, dari rakyat untuk rakyat. Kali ini, kita wujudkan dengan Bhakti Sosial Jambanisasi di wilayah Burneh, Madura," kata Serda Subiyantoro, Kamis 27 Agustus 2015.

            Serda Subiyantoro menyebut, pembuatan jamban dilaksanakan di Desa Pereng, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan.

            "Rinciannya, pelaksanaan pembangunan 100 persen sebanyak 12 unit jamban. Kemudian, pembangunan 60 persen sebanyak 3 unit jamban, dan pembangunan atau perbaikan yang dilaksanakan 30 persen ‎ada 2 unit jamban," urai Serda Subiyantoro.

            Ditambahkan, di wilayah Koramil 11/Konang, seluruh personel Babinsa juga turut melaksanakan hal serupa, pembangunan Jambanisasi

            "Ini juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya hidup sehat, dengan kesadaran memiliki jamban," tegasnya.

            Sementara, selain di Korami11/Konang. Jambanisasi juga dilaksanakan Babinsa dari Koramil 07/Labeng. Sebanyak tiga personel diturunkan, dipimpin oleh  Serka Ismono. Untuk Koramil ‎17/Tanjung Bumi, dipimpin oleh Babinsa Serda Rayanto. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar