Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 28 Oktober 2015

Antisipasi Insurjen, Gelar Latihan Satuan Yonkav 3/Tank Sebagai Pengaman dan Penggempur

KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Pasukan Batalyon di bawah kepemimpinan Kodam V/Brawijaya mulai mendapatkan pelatihan penuh untuk menghadapi tindakan insurjen yang sewaktu-waktu muncul di permukaan masyarakat.

Dalam pelaksanaan latihan yang dilakukan oleh Staf Yonkav 3/Tank itu dipimpin langsung oleh staf operasi Kodam V/Brawijaya dengan tema Dalam rangka oprasi lawan insurjen di wilayah jawa timur untuk menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang digelar selama 2 hari di asrama Yonkav 3/Tank, Malang.

Danyonkav 3 Tank Kodam V/Brawijaya. Mayor Kav Widodo Pujianto mengatakan, dengan adanya latihan yang digelar tersebut, para Komandan maupun staf diharapkan untuk bisa menjawab tugas maupun tantangan dalam mendukung tugas pokok sebagai satuan pengamanan dan divisi penggempur di satuan Kodam V/Brawijaya.

“melalui latihan ini, para Komandan dan Staf mampu menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dengan perkembangan zaman saat ini,”tuturnya.

Selain itu, ia menambahkan, Kekompakan dan sinergitas antar personel sangat diperlukan dalam menjaga kesatuan dan kedaulatan NKRI.

“kekompakan personel juga sangat penting dalam pelatihan ini dalam menjaga keutuhan NKRI,”papar Danyonkav 3/Tank Kodam V/Brawijaya tersebut (asmo)

0 komentar:

Posting Komentar