Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 21 Oktober 2015

Begini Cara Kodim Bangkalan Menangkal Adanya Balatkom dan Paham Radikal

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Dalam menangkal adanya bahaya laten komunis dan paham radikal yang kini mulai merambah masyarakat. Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan menggelar sosialisasi Balatkom (Bahaya Laten Komunisa) dan paham radikal di Aula Manunggal Kodim. Senin (19/10) pagi.

Pasi Intel Kodim 0829/Bangkalan, Lettu Chb Muhammad Tohari menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut, untuk segera melakukan sosialisasi terhadap adanya bahaya laten komunis (Balatkom) dan paham radikal di wilayah tugasnya masing-masing, khususnya keluarga, tetangga dan kepada masyarakat.

“kita berikan materi dan wawasan kepada para peserta disini, untuk selanjutnya di sosialisasikan kepada warga maupun masyarakat,”terangnya.

Ia menambahkan. Ada beberapa materi yang akan diberikan kepada para peserta dalam menangkal paham radikal dan balatkom tersebut. “ada beberapa materi yang kita siapkan dalam menangkal sekaligus menghadapi munculnya bahaya itu,” ungkapnya.

Berikut cara mengantisipasi munculnya bahaya laten komunis dan paham radikal menurut Pasiintel Kodim 0829/Bangkalan, Muhammad Tohari.

·         Prajurit diharuskan untuk selalu waspada dan mampu mengambil langkah antisipasi yang tepat dan terukur dalam mengamankan dan menjaga bangsa dan negara.

·         Prajurit diwajibkan untuk selalu memberikan wawasan terhadap masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh paham radikal.

·         Mengajak masyarakat ataupun warga binaan agar mengantisipasi dan mewaspadai terhadap orang asing yang akan memasuki ideologinya.

·         Prajurit wajib memberikan sekaligus menanamkan jiwa nasionalis dan patriot kepada masyarakat, khususnya para generasi penerus. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar