Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 24 Oktober 2015

Kodim Gelar Pameran Alutsista, Semarakkan HUT Bangkalan ke 484 Tahun 2015

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan menggelar pameran Alat Utama System Senjata (Alutsista), Sabtu (24/10) di Alun-alun Selatan Jl. Singosastro Bangkalan resmi dibuka oleh Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto. Pameran Alutsista ini diselenggarakan hingga Senin (28/10) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 70, HUT GM FKPPI dan hari jadi Bangkalan ke 484 tahun.

“Pameran Alutsista ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Bangkalan, terbuka untuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Sehingga masyarakat dapat melihat secara langsung sejumlah persenjataan yang dimiliki TNI,” ujar Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, Sabtu (24/10) sore.

Menurut Letkol Inf Sunardi Istanto, melalui pameran Alutsista yang digelar Kodim 0829/Bangkalan  ini diharapkan mampu membangkitkan semangat juang para generasi muda di Kabupaten Bangkalan.

Selain itu, melalui pameran ini diharapkan menimbulkan rasa bela negara bagi para pelajar, mahasiswa dan masyarakat serta membangkitkan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Harapan kami, pameran ini mampu membangkitkan semangat generasi muda menanamkan rasa cinta tanah air,” jelasnya.

Pada pameran Alutsista ini, Kodim 0829/Bangkalan akan memamerkan sejumlah peralatan dan persenjataan yang dimiliki TNI, diantaranya Panser panser anoa dan skorpio, Meriam 57 MM (ARHANUD), Ranpur Rio, SMB, Minimi, Senapan SS1 V1, Jat SS1 V2, Strim, SPR, Mortir 60 Co, Mortir 81 longren, Pistol P1, Pistol P2, M 16 A1, Radio PRC 1077, HT motorrola dan teropong. 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Bangkalan, Kajari Bangkalan, Danlanal Batuporon, Ketua Fkppi jawa timur, Muspida Bangkalan serta masyarakat setempat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar