Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 27 Oktober 2015

PERWIRA KEUANGAN KOREM 082 GELAR KEPELATIHAN

KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Bertempat di ruang data Makorem 082/CPYJ hari ini senin, pejabat Perwira Keuangan (PAKU) Korem 082/CPYJ   Mayor Cku Umi Kulsum  didamping oleh Kasi Ops Korem 082/CPYJ Mayor Inf Agus S, Pasi Log Korem 082/CPYJ Mayor Cba Abdul Tofa dan Kapten CKU Anis Erdianti , memberikan pengarahan kepada Pejabat pembuat pertanggung jawaban keuangan Korem 082 dan seluruh Kodim Jajaran yang di hadiri 60 orang.

Dalam kesempatan ini Mayor Cku Umi Kalsum (PAKU) menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan tertib administrasi keuangan yang mengarah ketercapaiannya pertanggung jawaban keuangan bebas celah atau wajar tanpa pengecualian (WTP).

Penyerapan anggaran atau daya serap bisa terlaksana secara maksimal dan tepat waktu. Untuk mengurangi temuan pengawasan dan pemeriksaan baik internal maupun eksternal.


Dalam mencapai tujuan tersebut diatas kita harus berpedoman kepada prinsip-prinsip pertanggung jawaban keuangan yang meliputi antara lain :
1.    Sederhana
2.    Tepat Waktu
3.    Teliti dan Benar
4.    Lengkap
5.    Memenuhi Kebutuhan
6.    Berjenjang
7.    Transparan
Kegiatan ini diakhiri dengan Tanya jawab masalah pembuatan pertanggung jawaban keuangan oleh Paku kepada peserta dan sebaliknya,sehingga diharapkan peserta pembuat pertanggung jawaban keuangan mampu melaksanakan prinsip-prinsip diatas sehingga benar-benar tidak ada kesalahan-kesalahan yang berarti.      Diakhir acara Kasi Ops Rem 082 Mayor Inf Agus S  menekankan agar setelah dilaksanakan kegiatan ini para peserta mampu menyerap ilmu baik teori maupun praktek yang telah disampaikan oleh Paku Rem 082/CPYJ dan mampu mengeliminir temuan-temuan dari wasrik. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar