Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 24 Desember 2015

Gerakan Tanam padi Serentak bersama TNI Kodim 0806/Trenggalek

KABARPROGRESIF.COM : (Trenggalek) Korem 081/DSJ,  Anggota Kodim 0806/ Trenggalek melaksanakan kegiatan Gerakan Tanam padi Serentak  bersama TNI di Desa Ngrambingan Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek,rangka mensukseskan PROGRAM  UPSUS  PAJALE  di KabupatenTrenggalek tahun  2015.Rabu(23/15)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Trenggalek, Ir Joko Surono , Kasdim 0806 / Trenggalek Mayor Inf Misirin, Kasi intel Kejari Trenggalek Davit Suprianto Sh, Muspika Kecamatan  Panggul, Seluruh Danramil 0806/ Trengalek, Pasi Intel dan Pasiter Kodim 0806 Trenggalek dan Seluruh kepala Desa Sekecamatan  Panggul serta di hadiri sekitar 500 orang pok tani dan tamu undang. Kegiatan Tanam padi serentak bersama TNI ini  luas lahan yang ditanami sekitar 43 ha dengan  bantuan pupuk dari pemerintah berupa  Urea  250 kg/ha, SP 36 100/ ha, NPK   200 Kg / ha dan Organik  1000 kg / ha.
Dalam sambutannya  Camat Panggul Ir. Mulyono  menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan dan tamu undangan.dengan tanam padi ini akan menambah prodoktifitas padi di wilayah kabupaten Trenggalek.

Sedangkan Dandim 0806/Trenggalek yang diwakili Kasdim 0806/Trenggalek Mayor Inf Misirin menyampaikan  untuk meningkatkan swasembada pangan tahun kedepan mari kita tingkatkan penanaman padi pajale ini , agar masyarakat Trenggalek tidak kekurangan pangan  sehinga kedepannya untuk indonesia tidak mengimport padi lagi dari luar negri. Dinas pertanian Bekerja sama dengan TNI AD siap  membantu dan menyukseskan program Upsus Pajale , mari kita optimalkan   mudah mudahan program Nasional ini berjalan dg baik dan lancar.

Selanjutnya Kadis Pertanian Kabupaten Trenggalek  Ir.joko surono menyampaikan siap untuk mendampingi dan mengawal Progeram Penanaman Padi Pajale  di wilayah  Trenggalek dan siap di undang untuk konsultasi bagaimana cara menanam padi Pajale yang baik dan benar, dari dinas pertanian siap menyiapkan bantuan benih padi pajale yg berkwalitas dan bermutu.

Selesai penanaman padi serentak  dilanjutkan diskusi dan Tanya jawab bersama Gapotan se kecamatan Panggul yang intinya membahas irigasi dan kelangkaan pupuk bersubsidi.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar