Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 18 Januari 2016

Koramil 0811/15 Jenu Dampingi Petani Panen Raya Jagung

KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Program Ketahanan Pangan yang dilaksanakan secara terpadu antara Dinas Pertanian, Penyuluh Pertanian dan Satuan Komando Kewilayahan beserta kelompok tani yang tersebar di desa-desa diprioritaskan pada tanaman Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE).

Pada hari Senin tanggal 18 Januari 2016 pukul 09.00 bertempat dilahan Bapak H. Sucipto yang berada di Dusun Mlangwe Desa Mentoso Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban telah dilaksanakan panen raya jagung dan temu lapang petani. Adapun jenis  jagung yang ditanam yaitu jagung Hibrida ADV 78 dengan lahan seluas 1,25 Ha dan menghasilkan 13 Ton jagung kering.

Hadir pada acara tersebut sekitar 40 orang diantaranya Bapak Agung (Dinas Pertanian Propinsi Jatim), Bapak H.M. Arifin (Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Jenu), Bapak Sardi (Kepala UPTB BPKP Kecamatan Jenu) beserta anggota PPL, Babinsa Desa Mentoso Serka Sunardi didampingi Serka Subiyanto dan Serda Huri (Anggota Koramil 0811/15 Jenu) atas perintah Danramil 0811/15 Jenu Kodim 0811 Tuban Kapten Inf Agus Prayitno serta para petani Desa Mentoso Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban.

Penekanan Bapak Agung (Dinas Pertanian Propinsi Jatim) kepada para petani bahwa harga jagung sudah mulai membaik dan cukup mahal, maka dari itu diharapkan para petani dapat meningkatkan produksi jagung seperti yang kita lihat pada hari ini. Dengan tujuan agar Pemerintah Indonesia tidak lagi mengimport jagung dari luar negeri dan harga jagung bisa stabil. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar