Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 Februari 2016

Kasdim 0508/Depok Berikan Materi Pembinaan Teritorial

KABARPROGRESIF.COM : (Depok) Sedikitnya 150 Babinsa di jajaran Kodim 0508/Depok, Korem 051/Wijayakarta mengikuti Pembinaan Kesiapan (Binsap) Aparatur Kewilayahan (Apwil) yang digelar di Aula Makodim Depok, Selasa (23/2).

Materi pembinaan terkait sikap teritorial diberikan langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0508/Depok, Mayor Inf Mistar.

Menurut Kasdim, pembinaan teritorial ini bertujuan agar para Babinsa lebih memahami dan mampu melaksanakan sikap teritorial dan perilaku ditengah masyarakat."Diperlukan sikap teritorial sebagai wujud nyata pengamalan dan penghayatan Saptma Marga, Sumpah Prajurit dan delapan Wajib TNI dalam bentuk tingkah laku, tindak tanduk dan cara seorang prajurit dalam berhubungan dengan masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Dikatakan sikap teritorial harus ditunjukkan melalui senyum, tegur sapa, saling menghargai, saling membantu, gotong royong, tata krama dan adaptasi."Sikap teritorial diperlukan sebagai sarana dalam meningkatkan kebersamaan dan keeratan hubungan antara prajurit TNI-AD dengan rakyat sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat untuk didaya gunakan bagi kepentingan pertahanan negara di darat,"tandas Kasdim. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar