Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 25 Februari 2016

Kodim 0829/Bangkalan Gelar RAT Primer Koperasi Kartika Trunojoyo

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan  Letnan Kolonel Inf Sunardi Istanto memimpin acara Rapat Tahunan 2015 Anggota Koperasi Kodim ) 0829/Bangkalan, bertempat di Aula Markas Kodim 0829/Bangkalan Madura, Kamis (25/2/2016).

Hadir dalam rapat tahunan tersebut  Kapuskopad diwakili Kapten Inf Supono, Koordinator/Kaprim Korem 084/Bj Kapten Inf Karmani, Kepala Dinas UMKM Bangkalan Sukandar SE, Dekopinda Bangkalan Drs. Hery Yulianto, serta seluruh anggota Primer Koperasi Kartika Trunojoyo.

Dalam sambutannya Dandim 0829/Bangkalan  Letnan Kolonel Inf Sunardi Istanto menyampaikan bahwa, untuk mencapai keberhasilan tugas pokok koperasi Angkatan Darat ada tiga aspek yang perlu mendapat perhatian adalah aspek organisasi dan manajemen, aspek usaha, dan aspek keuangan.

Dandim menjelaskan lebih lanjut bahwa, “dibidang organisasi dan manajemen Primer Koperasi Kodim 0829/Bangkalan  harus mengarah kepada organisasi yang sehat, dengan indikator adanya pengelolaan koperasi yang sesuai dengan rencana, peningkatan profesionalisme dan mekanisme kerja pengurus yang berkewajiban melaporkan dan mempertanggungjawabkan pengelolaan koperasi selama setahun. Aspek usaha yaitu Primkop merupakan fungsional membantu komando dalam meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya, disamping itu pula anggota koperasi dituntut mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sehari-hari serta hati-hati dalam memilih mitra kerja. Dan aspek keuangan harus berdasarkan sistem akutansi dalam pembukuan dengan pedoman jukmin pembukuan Koperasi TNI AD serta hindari dari utang ragu-ragu,” jelasnya.

Pada akhir sambutannya Komandan Kodim menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para mitra kerja Primkopad Kodim 0829/Bangkalan  atas kerjasamanya selama ini sehingga Primer Koperasi Kartika Trunojoyo dapat berkembang dengan baik dan dapat memenuhi semua kebutuhan anggotanya sehingga dapat ikut mensejahterakannya. Kerjasama yang telah terjalin selama ini agar terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan sehingga tujuan dari berdirinya koperasi ini dapat tercapai.

Pada Rapat Anggota Tahunan ini mengangkat tema Dengan semangat kebersamaan, profesonalisme dan kerja keras, kita tingkatkan pengabdian insan koperasi sesuai tuntutan keadaan dan perkembangan situasi dengan berpegang teguh pada prisip-prinsip koperasi.

Acara Rapat Tahunan Anggota Koperasi Kodim 0829/Bangkalan  ditandai juga dengan penyerahan kenang-kenangan dari Komandan Kodim 0829/Bangkalan  kepada Ketua Dekopinda Bangkalan Drs. Hery Yulianto. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar