Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 31 Maret 2016

Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Gelar Pembinaan Netralitas TNI

netralitas


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Pusat) Kodim 0501/Jakarta Pusat BS selenggarakan kegiatan pembinaan Netralitas TNI TA. 2016, bertempat di Aula Makodim 0501/JP BS Jl. Selaparang Blok B 11 Kav 1  Kel. Gunung Sahari Selatan, Kemayoran,  Jakarta Pusat, Senin (28/3/16)

Selain anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari anggota Yon 3/Angrat dan Dittopad, serta berbagai komponen masyarakat di wilayah Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Kolonel Inf Martin S.M. Turnip, S.H. berkesempatan memberikan ceramah secara langsung tentang Netralitas TNI.

Dalam ceramahnya Dandim menekankan tentang peranan dalam menjunjung tinggi Netralitas TNI dan komitmen Netralitas prajurit telah diatur dalam berbagai peraturan yang jelas dan tegas, dengan mencantumkan pedoman yang berisi larangan-larangan yang harus dipatuhi.

Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak kelompok di masyarakat termasuk partai politik yang senantiasa berupaya mempengaruhi TNI untuk secara terselubung atau sembunyi-sembunyi mendukung dan memberi bantuan baik secara langsung maupun tidak langsung, untuk itu kita harus berani bersikap tegas untuk senantiasa menjunjung tinggi Netralitas TNI, tegas Dandim.

Selain pemberian materi Netralitas TNI, dalam kegiatan tersebut juga disampaikan materi tentang tugas dan peran TNI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar