Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 30 April 2016

Asah Kemapuan Prajurit, Kasdim 0830/Surabaya Utara Latih Prajurit Berenang



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Seluruh Prajurit Kodim 0830/Surabaya Utara laksanakan latihan renang dalam program kegiatan minggu militer, bertempat di Kolam Renang Brawijaya, Surabaya, Jum’at (29/4/16).

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0830/Surabaya Utara Mayor Inf Herawady. K, langsung memimpin berlangsungnya pelaksanaan latihan renang.   Sedangkan untuk latihan hari ini diikuti sebanyak 41 prajurit, termasuk yang akan diusulkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, untuk yang lain sesuai giliran dan jadwal.

Mayor Inf Herawady. K menjelaskan Renang Militer (Ranmil) salah satu ketangkasan yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD Khususnya Prajurit Kodim Blora, karena Renang Militer ini juga syarat mutlak bagi prajurit untuk mengembangkan karir jenjang kedepan ( Usulan Kenaikan Pangkat) UKP. Praktek renang kali ini, praktek dengan jarak 50 meter renang dasar dan renang dengan menggunakan baju lengkap.

Selain untuk memelihara kemampuan dan kebugaran anggota, kemampuan renang adalah merupakan syarat mutlak yang harus dikuasai oleh seorang prajurit untuk mengikuti seleksi sekolah maupun uji kenaikan pangkat.

“Sesuai aturan dan ketentuan dari Komando atas bagi prajurit yang tidak mampu mencapai jarak 50 meter renang dasar militer ini maka prajurit tersebut tidak bisa di usulkan untuk kenaikan pangkat sehingga dia akan terhambat karirnya,“ jelas Kasdim

Lebih lanjut Kasdim menjelaskan, bawa kegiatan minggu militer merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu terakhir. Minggu militer tersebut dilaksanakan dengan memberikan materi-materi dasar kemiliteran yang harus dikuasai seorang prajurit baik materi teori maupun materi praktek. Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan minggu militer dapat memelihara pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan seorang prajurit terhadap materi-materi dasar kemiliteran, papar Kasdim.

Kasdim juga menyampaikan sebagai Satkowil yang mempunyai intensitas tugas dan kegiatan begitu tinggi, Kodim 0830/Surabaya Utara perlu memanfaatkan kegiatan seperti minggu militer guna memelihara dan meningkatkan kemampuan Apkowil Kodim 0830/Surabaya Utara. Dalam mengisi kegiatan minggu militer salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah seperti latihan renang. Hal ini dilakukan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan anggota Kodim 0830/Surabaya Utara dalam renang militer. Selain hal tersebut tentunya kegiatan semacam ini juga sangat bermanfaat bagi setiap anggota dalam memelihara kebugaran tubuhnya, dihadapkan dengan begitu padatnya instalasi kegiatan di wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar