Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 April 2016

Kodim 0813 Bojonegoro, Awasi Peredaran Pupuk Bersubsidi



KABARPROGRESIF.COM : (Bojonegoro) Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro beserta Jajarannya, akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap peredaran pupuk bersubsidi diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Guna mencegah penyelewengan pupuk bersubsidi tersebut, Kodim Bojonegoro akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian Bojonegoro, untuk melakukan pengawasan terhadap penjualan pupuk bersubsidi bagi petani di Bojonegoro" demikian ujar Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, Senin (25/4).

Sebelumnya, Posramil 0813-04/Temayang bersama dengan pihak Kepolisian Resort Bojonegoro melakukan penggerebekan kios pupuk tidak resmi yang menjual pupuk bersubsidi diwilayah Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kab.Bojonegoro.

Dengan hasil penggerebekan itu, sebanyak 69 sak berukuran 50 kilogram pupuk ilegal di sita oleh aparat keamanan. Juga mengamankan pemilik gudang LMR (44) warga Desa Jono, yang menjual belikan pupuk bersubsidi tersebut tanpa ada izin resmi.

Selain terus memantau dan melakukan pengawasan terhadap peredaran pupuk bersubsidi, masih menurut Dandim, Kodim 0813 Bojonegoro beserta Jajaran juga akan mengawal langsung Panen padi yang dilakukan oleh petani. Hal itu, dilakukan agar tidak dibeli oleh pihak ketiga (Tengkulak). "Untuk penyerapan gabah, kita akan jemput langsung di lokasi dimana petani itu melakukan panen" tegasnya.(arf).

0 komentar:

Posting Komentar