Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 April 2016

Lanal Semarang Siap Sukseskan Pencanangan Bhaksos TNI KB Kesehatan 2016



KABARPROGRESIF.COM : (Semarang) Sebagai salah satu instansi TNI khususnya TNI Angkatan Laut, Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, Lantamal V siap menyukseskan program Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan tahun 2016.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Elka Setyawan, Rabu (27/4).

Menurutnya, program ini merupakan salah satu agenda kemitraan atau kerjasama antara TNI dengan BKKBN, dalam upaya pengendalian penduduk guna tercapainya kondisi rakyat Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Untuk itu TNI dengan menggandeng BKKBN berusaha kembali merealisasikan program yang telah dilaksanakan sejak tahun 1994 ini, melalui Pencanangan Bhaksti Sosial (Bhaksos) TNI KB Kesehatan tahun 2016, yang dibuka oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiyawan, M.P.A, M.B.A di Alun Alun Kab. Batang, Jawa Tengah, pada Selasa (26/4) kemarin.

Turut  hadir dalam acara tersebut Kepala BKKBN Pusat Bapak Dr.dr. Candra surya Pati, Panglima  Kodam IV Diponegoro  Mayjen TNI Jaswandi, Gubernur Jateng yang diwakili oleh Asisten Bid IV / Kesra Drs. Budi Wibowo .Msi , Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, juga Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Elka Setyawan beserta para Danrem/Dandim, Danlanal, Danglanud/Dansatradar se-Jawa Tengah, para Walikota dan Bupati se-Jawa Tengah, serta para kepala BKKBN se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang di sampaikan oleh Kasum TNI  Laksdya TNI Dr. Didit Herdiyawan, M.P.A, M.B.A, menyatakan bahwa Pencanangan Bhakti Sosial TNI – KB Kesehatan Nasional tahun 2016 ini, merupakan salah satu bentuk Kontribusi BKKBN dan TNI secara nyata sebagai suatu mitra kerja.

Dimana hal tersebut menurut orang nomor satu di tubuh TNI INI,  perlu ditindak lanjuti dan dilestarikan untuk membangun kependudukan Indonesia agar seimbang dengan daya dukung tersedia sehingga dalam waktu kedepan Bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi lebih kuat, sejahtera, adil dan makmur.

“Implementasi program KB harus menjadi gerakan yang dapat diterima oleh seluruh kalangan masyarakat. Untuk itu pelaksanaannya harus dilaksanakan secara bersinergi dan terpadu dengan kementrian LPMK baik swasta serta komunitas-komunitas masyarakat yang ada di seluruh pelosok Negara Kesatuan Indonesia ini. Saya pun sangat mengapresiasi dukungan dari Pemprov Jateng serta pemerintah Kabupaten Batang selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini ,” terang mantan Pangdam V/Brawijaya ini.

Sementara itu disisi lain Danlanal Semarang Kolonel Laut (P) Elka Setyawan menyatakan kesiapan Lanal Semarang untuk mensukseskan Bhaksos TNI KB kesehatan 2016, dengan sasaran  masyarakat yang bermukim diwilayah teritorial Lanal Semarang dan sekitarnya.

“ Sebagai salah satu instansi TNI yakni TNI AL yang berada di Semarang, kami siap mendukung dan mensukseskan program bhaksos keluarga berencana ini demi kesejahteraan rakyat," tandas pamen dengan tiga melati dipundak ini.

Menurutnya, guna mensikapi tantangan baru dalam pengendalian Penduduk,  maka UU no 52 tahun 2009 tentang pembangunan penduduk dan pembangunan Keluarga Berencana harus dilaksanakan, dalam pelaksanaanya harus dengan meningkatkan Partisipasidari berbagai Pihak, keberhasilan program tersebut akan ditentukan oleh kerjasama yang erat dari semua pihak  dan tidak terlepas dari kerja sama dari Instansi TNI di manapun berada.

Untuk itu TNI bekerja sama dengan BKKBN guna merealisasikan program Keluarga Berencana (KB) yang berskala Nasional, maka semenjak tahun 1994 kegiatan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan ini setiap tahunnya di laksanakan. Pada pada tahun 2016 Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan dilaksanakan di Kabupaten Batang Jawa Tengah, kegiatan pencanangannya digelar di Alun Alun Kabupaten Batang Jawa Tengah. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar