Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 30 April 2016

Posal Pancer Lanal Banyuwangi Bantu SAR Kecelakaan Laut



KABARPROGRESIF.COM : (Banyuwangi) Pos TNI Angkatan Laut atau Posal Pancer, Lanal Bayuwangi, Lantamal V membantu pencarian kecelakaan laut An.Kholidin saat mancing di Pantai Merah Banyuwangi, kemarin.

Korban yang merupakan warga dusun Sumber Mulyo desa Sumber Sari Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi ini dilsporkan hilang ketika mancing di sekitar pantai Pulau Merah Banyuwangi.

Mendapat laporan ada orang yang hilang tersebut, Komandan Posal Pancer Pelda SBA Ariyanto langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Komandan  Pangkalan  TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan, S.H.

Danlanal Banyuwangi segera memerintahkan Danposal Pancer untuk berkoordinasi dengan Basarnas, BPBD, Life Guard, Serdadu Selam dan BSI Independen SAR Banyuwangi untuk melaksanakan pencarian terhadap korban.

Dengan menggunakan peralatan yang ada, Posal Pancer melakukan pencarian menggunakan perahu karet 1 unit, Basarnas 1 unit dan BPBD Kabupaten Banyuwangi 1 unit akan tetapi korban masih belum ditemukan sehingga diputuskan untuk sementara lebih fokus melaksanakan pencarian disekitar pantai atau didarat.

Sore harinya, tim SAR kembali melaksanakan pencarian terhadap korban melalui darat atau dibibir pantai dan berhasil menemukannya. Korban kemudian dibawa ke puskesmas Pesanggerahan untuk dilakukan proses visum.

Selesai dilakukan visum, kemudian korban diserahkan kepada keluarganya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar