Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 30 April 2016

Sambut HUT ke 17, PT. TPS Gelar Kawin Massal



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) PT.Terminal Petikemas Surabaya (TPS)  menggelar pernikahan massal yang diikuti 21 pasang mempelai dari  Surabaya dan Sidoarjo, yang resepsinya diselenggarakan di lantai I  Java Meeting Room, Administration Building, PT Terminal Petikemas  Surabaya (TPS), Jumat (29/4). Kegiatan nikah massal ini mewarnai  peringatan hari ulang tahun (HUT) TPS ke-17.

Ketua Panitia Pernikahan Massal PT Terminal Petikemas Surabaya, Jujuk  Darmanto, di Surabaya, Jumat (29/4) mengatakan, seluruh peserta yang  telah memenuhi syarat dua hari sebelumnya ke 21 pasang mempelai yang  terdaftar sebagai peserta nikah masal TPS itu sudah melangsungkan akan  nikah di kantor urusan agama (KUA) daerah masing-masing, dan pada hari  ini diselenggarakannya hanya resepsi syukuran yang disertai penyerahan  akta nikah kepada seluruh mempelai. “Alhamdulillah kami bersyukur  meski dengan waktu yang relative singkat penyelenggaraan nikah masal  ini dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Menurut Jujuk, hal terpenting atas terselenggaranya acara nikah  massal ini adalah peranserta perusahaan ikut meringankan bagi sebagian  golongan masyarakat yang kurang mampu ekonominya, sehingga apa yang  TPS laksanakan ini sangatlah dirasakan oleh masyarakat.

Namun, lanjutnya, pihaknya menyayangkan bahwa dari 78 pasang calon  yang mendaftar hanya baru bisa dilaksanakan pada 21 pasang mempelai.  “Mungkin, di samping waktunya sangat singkat, para calon peserta itu  juga kebanyakan belum bisa memenuhi syrat-syarat administrasi yang  ditentukan oleh pihak KUA,” jelas Jujuk.

Lebih Lanjut Jujuk mengatakan, sebanyak 21 pasang mempelai yang hadir  saat ini merupakan warga dari lima kecamata, yaitu: Kecamatan  Krembangan, Kecamatan Pabeancantian, Kecamatan Sawahan, Kecamatan  Tambaksari, dan Kecamatan Sukodono Sidoarjo.

Dimana sebelum prosesi penyerahan akta nikah, para peserta nikah  massal diajak berkeliling melihat lingkungan TPS. “Sebelum penyerahan  akta nikah mereka kami ajak berkeliling untuk melihat lingkungan TPS,”  tuturnya.

Presiden Direktur PT Terminal Petikemas Surabaya, Dothy mengatakan  dalam sambutanya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah  mendukung suksesnya acara ini.

Dia juga menyampaikan bahwa hingga kini TPS masih dalam pembangunan  untuk itu sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak. Apa yang telah  dilakukan perusahaan pada hari ini tidak lain adalah wujud kepedulian  kepada lingkungan sekitar khususnya bagi warga yang kurang mampu untuk  ikut meringngankan bebannya.

“Mohon bantu do’a agar TPS makin lama makin maju jika kita menyebar  kebaikan nantinya akan memetik buah kebaikan itu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Dothy juga menyerahkan 1.000 paket sembako  bagi warga di sekitar TPS yang diterimakan langsung oleh perwakilan- perwakilan yang telah ditunjuk. Di samping itu, 1.000 tempat sampah  diberikan kepada warga sekitar untuk mendukung gerakan lingkungan  bersih.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia, Jawa Timur, Ainul  Yaqin sangat mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh pihak  TPS, menurutnya ini kali pertama yang dilakukan perusahaan untuk  membantu masyarakat yang kurang mampu menyelenggarakan nikah massal  sekaligus syukurannya.

 “Hingga kini yang kami catat belum ada perusahaan yang melakukan  kegiatan seperti ini, namun kalau yayasan masjid atau LSM sudah pernah  ada,” ujarnya.

Ainul berharap, hal serupa bisa dilakukan lagi di tahun-tahun yang  akan datang. Meski dalam pendaftaran yang dibuka diikuti 78 pasang  calon pengantin, namun hanya 21 mempelai yang dapat diproses,  “Diharapkan yang belum terperoses itu bisa dibantu dikemudian hari  dalam kegiatan yang serupa,” ungkap Ainul  (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar