Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 30 April 2016

Sinergi Dalam Tugas, Babinsa Tandes bersama Bhabinkamtibmas Sambangi warga



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sinergi dalam tugas, Babinsa Kelurahan Asem Rowo Koramil 0830/05 Tandes jajaran Kodim 0830/Surabaya utara, Sertu Rozi dan Bhabinkamtibmas Aiptu Poniman  melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) sambangi warga dan pantau situasi tugas, bertempat di Bapak Suyitno Ketua RW.4.Tambak Mayor Kecamatan Tandes Kota Surabaya, Jum’at (29/4), membahas tentang rencana diadakan Bazar/pasar murah.

Dalam sambangnya, para petugas menyampaikan tentang rencana diadakan Bazar/pasar murah, selain itu juga menyampaikan pesan-pesan jaga kondusifitas wilayah dan Kamtibmas untuk senantiasa menjaga keamanan lingkungan. Keamanan adalah milik bersama, jadi harus beraama-sama pula untuk menjaganya. Dengan amannya lingkungan, secara otomatis akan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat.

Keamanan ini dapat diciptakan dengan adanya kesadaran warga masyarakat. Warga masyarakat dapat menjaga lingkungan sendiri dengan acara ronda. Walaupun keamanan sudah merupakan tugas dari tiga pilar di kecamatan setempat.

Terlebih dari itu semua, anggota juga nantinya akan melakukan patroli dari desa ke desa lainnya. Dan selalu menghimbau lepada warga masyarakat untuk selalu berkomunikasi dengan polri dalam hal pertukaran informasi. Sehingga ketika terjadi tindak gangguan Kamtibmas, aparat terkait dengan cepat dapat memberikan tindakan.

Momen tersebut juga digunakan oleh Sertu Rozi untuk memberikan pencerahan tentang wawasan kebangsaan, sekaligus untuk mengetahui perkembangan wilayah dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Disamping itu dari kegiatan ini diharapkan akan lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan terutama kerukunan antar umat seagama dan antar umat beragama dapat terjalin dengan baik sehingga kondusifitas wilayah dapat terwujud. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar