Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 02 Juni 2016

Komandan Lantamal V Hadiri Penutupan PPKM tahun 2016



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Brigadir Jenderal TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S. AP. menghadiri acara penutupan latihan Proses Pengambilan Keputusa Militer (PPKM) tahun 2016 yang digelar di Auditorium Puslatlekdalsen, Kobangdikal, Bumi Moro, Surabaya, Rabu (1/6).

Latihan yang digelar selama tiga hari tersebut ditutup Komandan Kobangdikal Laksamana Muda TNI Try Wahyudi Sukarno, S.E., M.M., mewakili Asops Kasal . tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wagub Akademi Angkatan Laut, Komandan STTAL dan para tamu undangan lainnya.

Menurut Dankobangdikal, pelaksanaan latihan PPKM tahun 2016 ini memang terasa amat singkat karena hanya berlangsung tiga hari, sehingga ia meyakini bahwa para peserta laitihan masih merasa banyak yang kurang puas, namun  walaupun dengan waktu yang cukup singkat diharapkan seluruh peserta latihan bisa menyerap ilmu yang didapat untuk mendukung pelaksanaan tugas kedepan.

Sementara itu Asops Kasal dalam amanatnya yang dibacakan Dankobangdikal mengatakan terdapat beberapa hal yang perlu diupayakan dalam rangka meningkatkan kemampuan pemahaman materi latihan khususnya pemahaman terhadap mekanisme PPKM,  prosedur perencanaan operasi gabungan TNI dan kampanye militer sesuai doktrin yang berlaku.

Berbagai rencana operasi militer perang yang digelar TNI dalam bentuk kampanye militer merupakan serangkaian gabungan yang dilaksanakan secara beruntun maupun serentak guna mencapai sasaran strategis Panglima Komando gabungan melaluirencana kampanye militer. Pangkogab akan menuangkan visi dan misi strategisnya berupa susunan rencana operasi Kogasgab-Kogasgab yang dibutuhkan untuk mencapai sasaran strategis yang telah ditetapkan.

Sebelum acara penutupan, para peserat latihan telah menyusun hasil karyanya untuk dipaparkan kepada para Penilai, Wasdal, Tim Evaluasi dan Nara Sumber.

Untuk tim dari Lantamal V yang tergabung dalam Kogasgabhantai yang dimotori oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi, mendapatkan giliran pertama untuk memaparkan materi atau persoalan yang diperolehnya.

Tim penilai memberikan nilai rata-rata 72,35 kepada tim Kogasgabhantai dan menduduki urutan ke tiga, sedangkan yang menempati urutan pertama yaitu dari tim Kogasgabfib dengan nilai 72, 65 dan Tim Pasrat menempati urutan kedua dengan nilai 72,63 . Semua peserta menurut tim penilai memperoleh nilai yang cukup artinya kerjasama tim cukup memenuhi syarat dalam membuat produk.

Selain itu, pihak panitia juga memberikan kesempatan kepada seluruh tim untuk mengikuti kaji ulang dari pelaksaan latihan Proses Pengambilan Keputusa Militer tahun 2016 guna memberikan masukan dan jalan keluarnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar