Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 Agustus 2016

Babinsa Benowo Sampaikan Pembekalan Wasbang Siswa Pondok Pesantren



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Babinsa Kelurahan Pakal Serda Dwi Partono dari Koramil 0830/06 Benowo jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara sebagai narasumber pencerahan dan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan dan disiplin kepada Siswa dan Siswi tingkat Menengah Pertama dan Menengah Atas di Pondok Pesantren Al aszhar Surabaya. Rabu (24/8).

Dalam pembekalan tersebut Serda Dwi Partono memberikan materi Wawasan Kebangsaan, disiplin dan loyalitas.

Serda Dwi Partono menyampaikan tentang peran generasi muda dalam mendukung program pemerintah dengan pengetahuan sejarah bangsa, kesiapan fisik, mental dan moral serta prilaku yang positif, di hadapkan pada kondisi yang saat sekarang tentang ancaman yang sangat di perhitungkan tentang narkoba,kriminalitas,pergaulan bebas dan kenakalan remaja.

Sementara Sertu Ponco Suroso yang memberikan materi disiplin menjelaskan tentang disiplin Pribadi dan lingkungan sekolah,dengan mengutamakan pada pengaturan waktu yang seevisien mungkin.

Kunci dari sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka sukses sudah ada di depan mata. Diantaranya pengaturan untuk Ibadah, makan,belajar dan refresing sudah tertata,maka itulah siswa yang cerdas.

Para peserta sangat berantusias mendengarkan narasi dan penjelasan materi dari narasumber tanpa ada satu pun yang beranjak dari duduknya sampai dengan acara selesai. Hal ini membuktikan bahwasanya Pembekalan ini sangat di apresiaasi oleh peserta maupun pengurus Ponpes.

Salah satu guru Pembimbing menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat membantu bagi para orang tua dan guru , yang mana untuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kita selaku pengasuh Ponpes merasa tidak punya kemempuan untuk menyampaikan kepada para putra putrinya seperti apa yang Bapak Koramil Sampaikan, dan ini sungguh luar biasa,tandasnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar