Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 22 Agustus 2016

Danrem 052/Wkr Tutup Pameran Alutsista Living World



KABARPROGRESIF.COM : (Tangerang) Pengunjung semakin senang tatkala diberi kesempatan berkililing mall dengan menaiki tank Tarantula dan juga Anoa. Pengunjung nampak benar-benar terlihat sangat senang.Danrem 052/Wkr Kolonel Inf. wan Setiawan menutup pameran belasan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) di pelataran mall Living World Alam Sutera. Belasan persenjataan militer itu dipamerkan mulai tanggal 13 Agustus hingga 21 Agustus dalam rangka peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia.

Pameran itu digelar oleh Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama, Tangerang dan ada juga beberapa persenjataan milik Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang bekerjasama dengan Living World Alam Sutera ikut dipamerkan.

Dijelaskan Letkol Arh Osmar Silalahi sebagai ketua panitia pelaksana pameran, dalam Pameran Ini, dipamerkan beberapa peralatan tempur seperti Tank Tarantula, kendaraan Anoa, Tank Leopard, Meriam 57 MM S60 Retrofit, Panser 6×6, dan beberapa senjata seperti kaliber AX50, Shoot Gun, Revolvever, MP5, MP7 dan senjata lainnya.

Pantauan Beritabuana.co, beragam perlengkapan militer menarik perhatian para pengunjung mall. Tidak sedikit yang berfoto dengan latar belakang tank, dan mengangkat senjata laras panjang milik TNI AD. Terlihat juga keramahan para prajurit yang menjaga setiap stand pameran membuat masyarakat semakin antusias untuk mengetahui beragam perlengkapan tempur TNI AD. Bahkan tidak jarang juga masyarakat yang begitu detail menanyakan setiap jenis senajata, dan fungsi dari senjata yang ada dalam pemeran tersebut. Pengunjung semakin senang tatkala diberi kesempatan berkililing mall dengan menaiki tank Tarantula dan juga Anoa. Pengunjung nampak benar-benar terlihat sangat senang.

Menurut Danrem 052/Wijayakrama, Kolonel Inf. Iwan Setiawan, pameran digelar untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke- 71, sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat tentang kekuatan militer Indonesia, khususnya TNI AD.

Adanya pameran tersebut, katanya, untuk memberitahu kepada masyarakat bahwa TNI dengan perlengkapannya yang ada sangat siap untuk mempertahankan NKRI.

“Dengan adanya ini kami juga ingin menunjukan kemasyarakat, bahwa kami sangat siap untuk mempertahankan NKRI dalam kondisi apa pun nantinya. Dan juga harapan kami dengan ini semakin besar rasa cinta masyarakat terhadap TNI,” ujar Iwan.

Direktur Living World G.E Jannywati, menambahkan, bahwa dalam Kegiatan pameran Alutsista pihak dari Living World juga ikut meramaikan dengan menggelar berbagai perlombaan di mall.

Bahkan salah satu perlombaan yang paling menarik, yaitu lomba menarik tank. Di mana dalam perlombaan dengan total hadiah puluhan juta, melibatkan dari tentara dan juga katagori sipil. "Kami dari pihak mall juga mengadakan berbagai kegiatan lomba,dan lomba yang hadiahnya paling besar adalah lomba menarik tank. Hasil final tarik Tank Anoa, dengan kategori TNI, juara 1. diraih Yon Armed 7 hadiah Rp. 8 Juta, dan Juara II diraih Yon Kav Mek 203/AK hadiah Rp 4 juta dan juara III diraih Yon Kav 7/Sersus hadiah Rp 1 Juta. Kategori Umum, juara I Security Living World mendapat hadiah Rp 8 juta dan juara II diraih Koramil 02/Penjaringan Kodim 0502/JU hadiah Rp 8 juta dan Untuk juara III diraih Kodim 0503/JB.

Salah satu pengunjung Pameran Alutsista Yati Karwati (42), warga Pondok Aren yang mengajak kedua anaknya, mengaku sangat senang dengan adanya pameran itu. Bahkan ajang pameran itu dia jadikan untuk pendidikan bagi anaknya untuk lebih kenal dengan tugas TNI dan persenjataanya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar