Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 20 Agustus 2016

KETUA PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA DAERAH V/ BRWAWIJAYA KUNJUNGI PENGRAJIN BATIK KHAS MADIUN



KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya Ny. Diah Ayu Mangestuti Sukadana beserta rombongan didampingi Ketua persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya Ny. Indah Piek Budyakto beserta pengurus mengunjungi  Batik Khas Madiun bertempat di  Jl. Halmahera no 21 Kelurahan Oro-Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun. Kamis Malam(18/8/16)

Pada pukul  20.20 WIB Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya Ny. Diah Ayu Mangestuti Sukadana beserta rombongan tiba di batik murni Jl. Halmahera no 21 Kelurahan Oro-Oro Ombo Kec. Kartoharjo Kota Madiun selanjutnya melihat-lihat Batik Khas Madiun di tempat tersebut.

Batik khas Madiun punya banyak coraknya yaitu  batik tulis dan cap.
Motif dan warnanya juga  beraneka ragam tidak kalah dengan batik dari daerah-daerah lain. Batik Murni Kas madiun menunjukkan ciri dari batik Jawa Timuran  yang pengerjaannya  secara tradisional oleh ibu-ibu yang mahir membatik.

Pada kesempatan tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya Ny. Diah Ayu Mangestuti Sukadana disamping melihat juga mencoba mempraktekkan pembuatan Batik Khas Madiun. Pembuatan Batik Khas Madiun ada yang  dicelup dengan zat warna sintetis dan ada juga yang pake zat warna alam. Batik Khas Madiun enak dipakai karena bahan batik ini berbahan kain kapas/primisima dan  juga ada yang dari kain Sutera. Kita harus bangga dengan batik produksi negara kita sendiri. Kata Ny. Diah Ayu Mangestuti Sukadana.

Pukul 20.50 Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya Ny. Diah Ayu Mangestuti Sukadana beserta rombongan didampingi Ketua persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya Ny. Indah Piek Budyakto beserta pengurus meninggalkan batik murni Jl. Halmahera no 21 Kelurahan Oro Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun kembali ke Hotel Aston untuk melaksanakan istirahat. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar