Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 22 Agustus 2016

Kodim 0831/Surabaya Timur Intensifkan Pembinaan Saka Wira Kartika



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kodim 0831-Surabaya Timur.  Kodim 0831/ST intensifkan mengadakan pembinaan Saka Wira Kartika bertempat di Makodim 0831/Surabaya Timur, yang digelar rutin setiap seminggu sekali,  Senin (22/08/2016).

Bertindak sebagai instruktur yakni Serka Siswono dari Koramil 06/Kenjeran. Adapun materi yang diberikan adalah Pengetahuan tentang senjata M16 A-1 dan senjata PISTOL P-1.

Menurut Serka Siswono,  kegiatan yang dilaksanakan  diikuti sebanyak 31 orang,  yang terdiri dari SMAN 3 surabaya terdiri 23 orang,  SMA Wahid Hasyim sebanyak 3 orang, dari SMA Taruna Rungkut 5 orang.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” papar Serka Siswono.

“Tujuan lain kegiatan ini adalah untuk membina sekaligus juga membentuk generasi muda sebagai bagian dari anak bangsa Indonesia yang harus mempunyai sikap kepribadian yang disiplin, trampil, dan memiliki semangat Bela Negara,”,  jelasnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar