Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 22 Agustus 2016

MENARHANUD-1/F GELAR KARYA BAKTI DI PURA PARAHYANGAN AGUNG JAGATKARTTA G. SALAK BOGOR



KABARPROGRESIF.COM : (Bogor) Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama, Resimen Arhanud-1/F Kodam Jaya melaksanakan kegiatan karya bakti yang berlangsung di Pura Parahyangan Agung Jagatkartta Gunung Salak Bogor, Sabtu-Minggu(20-21/08).

Kegiatan karya bakti merupalan kerjasama Menarhanud-1/F dengan pengurus Pura Parahyangan Agung Jagatkartta. Kegiatan ini diikuti satuan jajaran Resimen dan pelaksanaan di lapangan dipimpin langsung oleh Komandan Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya Kolonel Arh I Made Kusuma D.G.  Adapun sasaran dari karya bakti ini meliputi pemasangan paving block, pemasangan marmer dan pembersuhan gorong-gorong atau drainase.

Karya bakti ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh Menarhanud-1/F dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI dengan komponen masyarakat yang selama ini telah terjalin. Karya bakti ini juga bertujuan sebagai upaya pembinaan teritorial guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, sehingga karua bakti ini dapat dipahami oleh masyarakat luas dan diharapkan dapat membangkitkan serta menumbuhkan kembali kecintaan rakyat terhadap TNI, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin mengakar. Kegiatan ini juga sejalan dengan kebijakan pimpinan TNI AD yang sedang di galakan yakni serbuan teritorial.

Dalam kegiatan karya bakti ini Komandan Resimen didampingi Perwira Penghubung Menarhanud-1/F Kapten Arh Edy Mulyono tidak segan dan tidak canggung langsung turun ke lapangan ikut membaur dengan anggota yang lain ikut melaksanakan karya bakti.  Kegiatan ini juga didukung oleh pengurus Pura dan masyarakat sekitar. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar