Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 20 Agustus 2016

Revolusi Mental Dalam Outbond Character Building



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Lapangan Desa Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, menjadi ramai dengan keberadaan siswa siswi SMK PGRI 2 yang sedang mengikuti “Outbond Character Buliding”. Lokasi yang berseberangan dengan kawasan wisata goa selomangleng tersebut, cukup mampu memberikan penyegaran dalam otak siswa siswi yang duduk di kelas 12 (kelas 3 SLTA), jumat (19/08/2016).

Koramil 03/Mojoroto yang ditunjuk M.Harun,MM selaku Kepala Sekolah SMK PGRI 2, untuk melatih outbond selama sehari, telah menyiapkan 4 anggotanya untuk membangkitkan mentalitas dan spirit siswa siswi.

Danramil Mojoroto ,Kapten Inf Arifin Effendi menerangkan, materi outbond yang disiapkan adalah tali temali dan games kekompakan, karena materi cukup untuk menjadi penyemangat ditengah udara yang sejuk di lereng Gunung Klotok. Outbond yang berlangsung sehari tersebut, juga akan membawa dampak positif ketika mereka menjalani aktifitas sehari-hari, khususnya yang berkaitan dengan kemandirian dan keberanian menghadapi rintangan.

Menurut M.Harun,MM, revolusi mental tidak harus bertemakan kerja, tetapi dengan membangkitkan kesadaran siswa siswi untuk berani menghadapi tantangan dan rintangan, akan merevisi segala tindak tanduk maupun perilaku, baik ketika berada di sekolah maupun berada di rumah. Disamping itu, faktor lokasi juga penting, karena secara tidak langsung memberikan tambahan energi yang tidak terduga ,sekaligus menghilangkan kepadatan pikiran yang ada di otak, otomatis siswa siswi akan termotivasi usai melakukan kegiatan outbond. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar