Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 30 Agustus 2016

Sukseskan Swasembada Pangan, Dandim Tuban Berdialog Ke Desa - Desa



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Bertempat di Kantor Himpunan Petani Pengguna Air ( HIPPA ) Desa Karangtinoto Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban, Komandan Kodim 0811 Tuban Letnan Kolonel Inf Sarwo Supriyo  dengan didampingi Pasiter Kodim 0811 Tuban Kapten Kav Suwito, Danramil 0811/05 Rengel Kapten Inf Hary Mulyono, Camat Rengel Drs. M. Mahmud M.SI, Kapolsek Rengel yang diwakili Aiptu Suwarjo, Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Rengel, melaksanakan tatap muka dan dialog dengan masyarakat petani Desa tersebut, yang juga dihadiri  Distributor pupuk, Perangkat Desa dan seluruh perwakilan Poktan se Kecamatan Rengel sejumlah 65 0rang.

            Dalam gelaran acara yang berlangsung dengan suasana penuh kekeluargaan tersebut, Dandim menyampaikan tentang Luas Tambah Tanam ( LTT ) yang diharapkan dilakukan percepatan, agar target di Wilayah Rengel yang dialokasikan 1.200 Ha dapat dicapai sampai akhir bulan September 2016, juga tentang penyebaran dan penggunaan Alsintan agar lebih dioptimalkan sesuai dengan luasan lahan/sawah di Wilayah Kecamatan Rengel.               

Menyangkut penggunaan dan penyebaran Alsintan pria kelahiran Madiun pada tahun 1973 tersebut, akan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Tuban dan Instansi terkait lainnya, dan berniat akan menertibkannya baik dalam hal penggunaan, perawatan dan penyebaraannya, agar lebih berdaya guna, optimal dan dijamin keamanannya.

Selanjutnya Dandim menyampaikan masalah pendistribusian pupuk bersubsidi, dimana pihaknya  memiliki atensi  khusus, dimulai dari Lini 1 ( Petro Kimia Gresik ), Lini 2 ( Gudang Petrokimia Gresik yang berada di Wilayah Kecamatan Jenu dan Palang Kab.Tuban), Lini 3  ( Gudang Distributor ) Lini 4 ( Kios / Pengecer ) dan Lini 5 ( Terakhir ) Kelompok Tani, diharapkan dan diperintahkan kepada seluruh Jajaran Kodim 0811 Tuban ( Danramil dan Babinsa ), untuk mengawal pendistribusian pupuk bersubsidi bisa tepat jumlah, tepat waktu, tepat sasaran, tepat harga dan aman sampai ditangan petani.

Dandim juga menyinggung tentang daya serap bulog, yang diharapkan harus lebih maksimal tanpa adanya kreteria tertentu, sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah tentang Swasembada Pangan untuk menuju kedaulatan pangan akan segera terwujud.

Selanjutnya, acara dilaksanakan dialog langsung antara Petani dengan Dandim tentang seputar pertanian, dan dari pelaksanaan dialog tersebut Dandim telah menjawabnya dengan rinci dan runtun, yang meliputi berbagai kendala dan solusinya, sehingga tampak terlihat kepuasan para petani yang tercermin dengan applous yang meriah, dengan penuh harapan kepada Dandim akan kemajuan bidang pertanian.   

Tepat pada pukul 16.05 acara selesai dengan tertib dan aman, selanjutnya Dandim 0811 beserta rombongan meninggalkan tempat acara untuk kembali ke Kodim 0811 Tuban.(andre)

0 komentar:

Posting Komentar