Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 22 Agustus 2016

Tingkatkan Keahlian Tenaga Kesehatan, Diskes Lantamal V Gelar Latkes Tingkat II



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Tingginya intensitas operasi dan latihan, banyaknya personel yang terlibat dalam latihan memberikan konsekwensi meningkatnya tuntutan akan keahlian dan profesionalisme tenaga kesehatan dalam mendukung kegiatan operasi dan latihan TNI/TNI AL, hal tersebut menjadi salah satu alasan bagi Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL V (Diskes Lantamal V) untuk menggelar Latihan Kesehatan Tingkat II bagi personel Lantamal V.

“Dalam suatu operasi atau latihan TNI AL, tenanga kesehatan sebagai komponen pendukung, menjadi salah satu bagian yang tidak terpisah, sehingga harus disiapkan personel yang mengerti dan faham sesuai Satandar Operasional Prosedur (SOP) bila ada korban yang butuh penanganan medis atau mengevakuasinya,” terang Kepala Dinas Kesehatan Lantamal V Letkol Laut (K) dr. A. Puji Widodo saat membuka Latkes Tingkat II yang digelar di ruang rapat Diskes Lantamal V, hari ini Senin (22/8).

Sebanyak 20 orang anggota Lantamal V mengikuti  Latkes Tingkat II Prosedur Bantuan Hidup Lanjut kali ini, mereka berasal dari Diskes Lantamal V 10 orang, Satuan Keamanan Laut (Satkamla) lima orang dan lima orang lainnya dari Detasemen Markas Lantamal V.

Menurut Kadiskes Lantamal V, Latkes Tingkat II yang berlangsung hingga 26 Agustus mendatang ini, merupakan pelaksanaan dari program kerja Diskes Lantamal V tahun anggaran 2016. Latihan ini lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme bagi personel kesehatan, maupun yang non kesehatan di lingkungan Lantamal V dalam melaksanakan dukungan kesehatan pada  kegiatan operasi dan latihan.

“Saya harap selesai melaksanakan pelatihan ini, para peserta latihan dapat meningkatkan kemampuan tentang kegawatdaruratan korban kebakaran dan melaksanakan evakuasi medis ,” terang pamen dengan dua melati dipundak ini.

Diakhir amanatnya, Puji –sapaan akrab Kadiskes Lantamal V ini, memberikan beberapa penekanan kepada peserta latihan diantaranya agar latihan ini dilaksanakan dengan penuh semangat, ikhlas, dan bertanggung jawab. Dalam pelaksanaan latihan, para peserta akan dibimbing oleh para instruktur  yang telah berpengalaman yang akan memberikan materi klasikal berupa teori dikelas dan praktek lapangan. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar