Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 20 Agustus 2016

Tumpengan Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 71 Bersama TK Kartika



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) TK Kartika Kodim 0809/Kediri tidak luput dari konsentrasi perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 71, dan salah satu acaranya adalah tumpengan bersama siswa siswi yang masih duduk di bangku sekolah paling awal pada anak tangga jenjang pendidikan, sekaligus sebagai ucapan syukur atas kemerdekaan yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa. Danramil Purwoasri ,Kapten Inf M.Yunus (mewakili Dandim Kediri) bersama Ny. Deby Juanita Purnomosidi ,selaku Ketua Persit KCK Kodim Kediri serta Kepala Sekolah TK Kartika Kodim 0809/Kediri, Puji Juliati,S.Pd, turut meramaikan suasana yang masih berbalut perayaan HUT Kemerdekaan RI, jumat (19/08/2016).

Kapten Inf M.Yunus mendapatkan kesempatan memberikan sedikit cerita sejarah bangsa versi pemikiran anak-anak kecil, dan beliau mengatakan, tanpa ada pahlawan di negeri ini, bangsa kita tidak akan merdeka, jadi semua peristiwa atau sejarah yang berkaitan dengan kemerdekaan bangsa ini harus disyukuri.

Lanjutnya, setiap tanggal 17 agustus, kita harus dan wajib memperingatinya, karena dengan cara seperti itu, sama halnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela bangsa dan negara, selain itu, berbagai kegiatan seperti lomba atau syukuran juga bisa digunakan untuk pembuktian rasa cinta tanah air dan bangsa.

Ny. Deby Juanita Purnomosidi menuturkan, acara tumpengan ini harus rutin menjadi agenda tahunan, bukan hanya memperingati HUT Kemerdekaan RI saja, bisa saja nantinya Hari Pahlawan pada 10 Nopember mendatang atau hari-hari besar nasional lainnya, perlu dipikir dan ditindak secara bijak untuk diadakan tumpengan.

Menurut Puji Juliati,S.Pd, kegiatan rutin setiap memperingati HUT Kemerdekaan RI, selalu diadakan TK Kartika Kodim Kediri, baik berupa lomba maupun ikut berpartisipasi pada karnaval yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Kediri. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar