Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 23 September 2016

3 Pilar Kecamatan Kasiman Tertibkan Penambang Pasir



KABARPROGRESIF.COM : (Bojonegoro) Tiga Pilar Kecamatan Kasiman, yang terdiri dari Koramil 0813-12/Kasiman, Polsek Kasiman dan Pemerintahan Desa, lakukan penertiban bagi penambang pasir  ilegal di tiga lokasi diwilayah Desa Sambeng Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (21/9) kemarin.

“Dalam operasi ini banyak ditemukan pelanggaran, diantaranya berupa ijin untuk melakukan penambangan pasir darat yang belum dilegalkan melalui dinas ESDM Provinsi” demikian diungkapkan oleh Kapolsek Kasiman, AKP Ridwan, saat dalam operasi itu.

Sehingga, lanjut Kapolsek Kasiman mengungkapkan, bahwa pihaknya bersama tiga pilar yang lain melakukan penertiban terhadap pelaku penambangan ilegal ini. Pasalnya,  para penambang ini belum mendapatkan ijin untuk melakukan eksploitasi penambangan pasir darat.

“Setelah dilkakukannya operasi penertiban ini, maka kami akan melakukan pembinaan terhadap para pelaku. Baik itu pemegang modal yang mendanai penambangan tersebut, maupun para pegawainya yang melakukan aktifitas itu dengan membuat surat pernyataan bahwa tidak akan melakukan aktifitas penambangan pasir lagi,  sebelum adanya ijin dari Dinas ESDM Provinsi” terangnya.

Terpisah, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro menegaskan, bahwa pihaknya selaku aparat penegak hokum, akan selalu menertibkan tindakan-tindakan melawan hukum dan tidak memiliki ketentuan hokum yang sah.“Kami akan menindak tegas para penambang pasir ilegal yang belum mempunyai ijin penambangan, karena dapat merusak keseimbangan alam” tegasnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar