Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 19 September 2016

400 Personel Korem 084/BJ dan Jajaran Ikut Drama Kolosal Surabaya Membara



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam menyambut peringatan HUT TNI Ke-71, Bertempat di Lapangan Korem 084/Bhaskara Jaya telah berlangsung latihan persiapan drama kolosal surabaya membara 2016. Untuk latihan kali ini sudah dimulai dari 4 hari yang lalu dan akan berakhir 2 hari sebelum pelaksanaan HUT TNI yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2016.

Pementasan teater drama kolosal Surabaya Membara dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI tahun ini melibatkan sekurangnya 900 pemain. Bahkan, mungkin lebih. diantaranya berasal dari pelajar, mahasiswa, sanggar-sanggar teater, TNI, Polri, Satpol PP serta masyarakat  luas seperti tahun sebelumnya. Peringatan HUT TNI sendiri khususnya wilayah Jatim rencana akan dilaksanakan di Lapangan Makodam V/Brawijaya.

Ditemui saat mengawasi jalannya latihan, Mayor Inf Suwardono Pasi Komsos Korem 084/BJ selaku Perwira Koordinator drama Kolosal menyampaikan, “Drama Kolosal ini nantinya akan ditayangkan untuk memeriahkan Upacara HUT TNI ke-71 di Lapangan Kodam V/Brawijaya”.

“Dengan melibatkan banyak unsur, TNI berharap agar generasi muda kita akan lebih mengenal sejarah perjuangan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air“, tegas Suwardono lebih lanjut.

Di tempat yang sama, Taufik Monyong selaku humas pagelaran Surabaya Membara menyampaikan bahwa,  “drama kolosal ini sebagai pemicu semangat kita semua sehingga kita perlu tahu dan mengingatkan pada masyarakat bahwa memang di Surabaya pernah terjadi pertempuran dahsyat pada 10 November dalam mempertahankan kemerdekaan NKRI”. (andre).

0 komentar:

Posting Komentar