Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 20 September 2016

401 Prajurit Kodim Tuban Tingkatkan Profesionalisme Dengan Latihan Menembak



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Komandan Kodim 0811/Tuban Letnan Kolonel Inf Sarwo Supriyo Latihan Menembak Pistol P1 dan senapan Laras Panjang SS1 karena sebagai Prajurit yang mumpuni, profesional dan handal, khususnya dalam hal menembak Prajurit Kodim 0811 melaksanakan latihan menembak selama 2 (dua) hari, Senin (19/09) hingga Selasa(20/09) bertempat di lapangan tembak PT.Semen Indonesia Tbk. Ds. Pongpongan Kec. Merakurak Kab. Tuban.

Maksud dan tujuan diselenggarakan latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan serta pembinaan latihan perorangan bagi seluruh Prajurit Kodim 0811, dalam latihan menembak senjata tersebut memiliki manfaat guna pemeliharaan kemampuan menembak, sehingga untuk menggunakannya harus dengan berlatih secara rutin dan berkesinambungan sehingga akan mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Kodim 0811 Triwulan-III TA. 2016 bidang latihan dan pembinaan satuan bagi anggota TNI AD, yang diikuti oleh 408 Prajurit Kodim 0811, terdiri dari 26 Perwira, 311 Bintara dan 64 Tamtama secara bertahap bertingkat dan berlanjut dilengkapi dengan senapan Pistol jenis P1 untuk Perwira serta senjata api laras panjang model SS1 untuk prajurit Bintara dan Tamtama.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0811 Letnan kolonel Inf Sarwo Supriyo menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan personel bidang latihan dan berharap melalui latihan yang terprogram, personel Kodim 0811 Tuban dapat meningkatkan kemampuan menembaknya, agar kemampuan prajurit dapat dipelihara secara optimal, maka seluruh prajurit harus melakukan pembinaan latihan yang terarah. ” Perhatikan NABITEPI (Nafas Bidik Tekan Picu) saat menembak, laksanakan latihan ini dengan tertib dan utamakan faktor keamanan dengan mengikuti petunjuk-petunjuk, ketentuan dalam latihan standart menembak TNI AD, jika terjadi kendala pada saat latihan segera laporkan kepada Danlat agar segera dapat diatasi ”. Tutur Dandim.

Sementara itu Kapten Inf Edy Suyanto sebagai Komandan latihan yang keseharianya sebagai Danramil 0811/04 Merakurak menjelaskan kepada peserta latihan bahwa materi Latbakjatri kali ini adalah menembak senjata ringan SS1 dengan tembak koreksi pengelompokan sikap tiarap tersandar dengan jarak 100 meter munisi 6 butir dan tembak tepat/penilaian sikap tiarap tidak tersandar jarak 100 meter dengan munisi 10 butir, sedangkan menembak Pistol P1 dengan materi tembak koreksi pengelompokan sikap berdiri dua tangan dengan jarak 15 meter munisi 6 butir dan tembak tepat sikap berdiri dua tangan jarak 15 meter dengan munisi 10 butir. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar