Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 30 September 2016

BPTP Provinsi Jatim Hadir Dalam Sosialisasi Tanam Padi Gogo dan Jajar Legowo Super



KABARPROGRESIF.COM : (Sampang) Bertempat di Aula Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sampang, telah diadakan sosialisasi Tanam Padi Gogo dan Jajar Legowo Super, oleh Tim BPTP Provinsi Jawa Timur yang berkantor di Malang.

Hadir dalam acara tersebut, Tim BPTP Provinsi Jawa Timur, Plt. Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Sampang H. Samsul Hidayat, Pasi Ter Kodim 0828 Kapten Inf. Sartono, Kabid Tehnik Dinas Pertanian Ir. Suyono, Kabid SDM Dinas Pertanian Ir. R. Akhmadi, M.Si, perwakilan Koramil dan Posramil se Kabupaten Sampang para PPL dan Poktan.

Dalam sosialisasi kali ini diterangkan oleh Tim BPTP Provinsi Jawa Timur, agar lahan kering dapat dimanfaatkan oleh petani maka lebih baiknya di tanami Padi Gogo, ini bertujuan agar masyarakat dapat menanam Padi Gogo diarea Ladang keringnya.

Dandim 0828 Sampang Letkol Inf. Indrama Bodi melalui Pasi Ter Kodim 0828 Sampang Kapten Inf. Sartono mengatakan, sosialisasi ini telah melibatkan Bati Wanwil para Koramil dan Posramil agar nanti bisa diteruskan ke Babinsa lalu disosialisasikan kepada Poktan maupun para petani agar menanam Pagi Gogo, agar dapat memanfaatkan ladang keringnya.

Tidak ketinggalan pula sosialisasi untuk menanam Jajar Legowo Super, gunanya sosialisasi ini dikarenakan banyak di Malang berhasil, harapannya, di Kabupaten Sampang dapat menular keberhasilan yang diraih oleh Kabupaten Malang.

Sementara itu Kabid Tehnik Dinas Pertanian Ir. Suyono menjelaskan, hal ini agar budidaya yang dapat tertular di Kabupaten Sampang, tentunya dapat meningkatkan hasil pendapatan para Petani dikabupaten Sampang, seperti halnya yang berhasil di Kabupaten Malang. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar