Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 23 September 2016

Bupati Pacitan Buka TMMD Ke-97



KABARPROGRESIF.COM : (Pacitan) Bupati Pacitan Drs. H. Indartarto, MM, secara resmi membuka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 yang dipusatkan di Lapangan Desa Kemuning Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan dengan Komandan Upacara Kapten Arm Agus Wahono jabatan sehari-hari Komandan Koramil (Danramil) 0801/05 Nawangan. Selasa (20/9/16).

Turut hadir dalam acara itu, Dandim 0801 Pacitan Letkol Yudhi Diliyanto, S.I.P, Bupati Pacitan Drs. H. Indartarto, MM, Kapolres Pacitan, Danyon Paskhas 463 Lanud Iswahjudi, Danyonif Para Raider 501/BY,  Dandim 0802, 0803, 0804 dan 0806, Dandenpal 05-12-01, Dandenzibang 3/V, Kaajenrem 081/DSJ, Kasi Persrem 081/DSJ, Kasi Logrem 081/DSJ, Pasi Bhakti TNI Korem 081/DSJ, Kepala SKPD, Camat, serta jajaran Forpimda Pacitan.

TMMD ke-97 TA 2016 ini mengusung tema “Dengan Semangat Kemanunggalan dan Kerjasama Lintas Sektoral, Dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”.

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Pacitan Drs. H. Indartarto, MM, mengatakan TMMD merupakan lanjutan Program ABRI masuk desa yang dimulai sejak tahun 1980. TMMD ini merupakan program lintas sektoral dengan sasaran daerah terpencil atau daerah yang wilayahnya belum maju.

Diharapkan akan lahir persatuan dan kesatuan dalam menyukseskan program ini, dalam pelaksanaan program ini, Pemprov memberikan hibah kepada Kodam sebesar 250 juta rupiah,” tuturnya. Sasaran program TMMD ini adalah pembangunan fisik dan nonfisik. Jalan diperbaiki untuk meningkatkan roda perekonomian. Kemudian juga akan ada penyuluhan hukum, wawasan kebangsaan dan lain-lain.

Kegiatan ini dilaksanakan selama sebulan penuh. DiharapkanTMMD  ini akan bisa membantu meningkatkan pembangunan pemerintah daerah. TMMD yang terencana diharapkan bisa mempercepat pembangunan di Jawa Timur, kata Bupati membacakan sambutan gubernur. Gubernur berharap masyarakat bisa berperan aktif dengan berkoordinasi dengan dinas terkait dan untuk mempercepat pembangunan.

Dalam TMMD ini, TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD akan menginap di rumah penduduk untuk lebih mendekatkan diri secara emosional dengan warga. Dalam program ini TNI bekerja bersama rakyat.

Acara dilanjut dengan penyerah alat perlengkapan TMMD oleh Irup kepada Satgas TMMD dan diakhiri dengan pemukulan Gong sebagai tanda secara resmi TMMD di Kabupaten Pacitan dimulai, selanjutnya dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD oleh Dandim, Bupati, Kapolres dan Forpimda beserta rombongan lainnya.

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan saat dikonfirmasi menambahkan selain personel TNI AD dan masyarakat kegiatan TMMD ini juga melibatkan komponen lainnya seperti TNI AU, Kepolisian serta instansi lainnya. kegiatan TMMD ini berlangsung selama satu bulan, dari tanggal 20 September hingga 19 Oktober 2016 yang akan diisi dengan kegiatan fisik, serta kegiatan non fisik seperti penyuluhan bahaya narkoba, ketahanan pangan, kamtibmas, kesadaran bela negara, bahaya laten, dan KB kesehatan.

Kegiatan ini merupakan korelasi sektoral dan menjadi bukti kemanunggalan TNI Rakyat serta mewujudkan integritas antar komponen bangsa dengan kebersamaan kita mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat. Tutur Dandim. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar