Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 23 September 2016

Danlanal Jogya Lepas 12 Pramuka Saka Bahari Ikuti Pelayaran Lingkar Nusantara 2016



KABARPROGRESIF.COM : (Yogyakarta) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Jogyakarta, Lantamal V, Kolonel Laut (S) Kartoli melepas 12 anggota Pramuka Saka Bahari binaan Lanal Jogyakarta untuk mengikuti Pelayaran Lingkar Niusantara IV Sail Karimata tahun 2016 di Lapangan Apel Mako Lanal Jogyakarta, Rabu (21/9).

Menurut Danlanal Jogyakarta, kegiatan Pelantara atau Pelayaran Nusantara kembali akan digelar. Tahun 2016 ini adalah penyelenggaraan Pelantara VI yang pelaksanaannya sekaligus sebagai penunjang Sail Karimata Tahun 2016. Sehingga pertemuan pramuka penegak yang digelar oleh Saka Bahari dan Gerakan Pramuka memiliki nama resmi Pelantara VI Sail Karimata 2016.

Hal tersebut Sesuai dengan Surat Edaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 0994-00-C tertanggal 23 Agustus 2016, Pelantara VI Sail Karimata 2016 akan dilaksanakan mulai tanggal 22 September hingga 17 Oktober 2016.

Pelantara menjadi kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Pimpinan Saka Bahari bekerja sama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Pesertanya adalah pramuka penegak, terutama anggota Saka Bahari, perwakilan dari setiap Kwartir Daerah. Mereka akan diajak mengikuti pelayaran dengan menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) milik TNI Angkatan Laut.

“Saya berharap, kalian bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh tanggungjawab, gali sebanyak mungkin pengetahuan dan ambil manfaatnya serta bina hubungan baik dengan anggota pramuka lainnya, untuk Kejayaan Indonesia,” pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar