Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 20 September 2016

Danlanal Tegal Pimpin Upacara Gabungan Tujuh belasan Sekaligus Pamitan



KABARPROGRESIF.COM : (Tegal) Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal, Lantamal V,Letkol Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro,S.E., memimpin jalannya upacara gabungan 17-an sekaligus pamitan diakhir masa jabatannya sebagai Danlanal yang digelar di Lapangan Mako Lanal Tegal Jl. Proklamasi No.1 Kota Tegal,Senin (19/9).

Dalam upacara pengibaran bendera yang digelar di setiap tanggal 17 tersebut,  dikomandani oleh Lettu Laut (P) Joko Purwanto yang sehari-hari menjabat Dansatma Lanal Tegal pada upacara tersebut Komandan Lanal Tegal membacakan amanat Wali Kota Tegal kmt Hj. Siti Masitha Soeparno yang juga turut hadir pada upacara tersebut.

Wali Kota Tegal dalam amanatnya mengatakan bahwa upacara gabungan yang diikuti anggota Korpri, TNI dan Polri, merupakan event yang sudah diagendakan sebagai media menjalin kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara para Aparatur pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan Daerah.

Untuk menjalin integrasi antar lembaga-lembaga Pemerintahan (TNI,Polri dan Korpri) adalah Untuk mewujudkan Kesepahaman Dalam Menjalankan Tugas Pokok Dan fungsi masing-masing. Upacara gabungan ini diharapkan mampu menjadi media untuk menjalin silaturrahmi, koordinasi, serta menjaga solidaritas TNI, Polri dengan Aparatur Pemerintah Daerah.

Sehingga semua kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi antar lembaga dapat dipahami dan dimengerti secara bersama. “Pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama kepada seluruh anggota TNI / Polri yang selama ini telah menjadi mitra sejalan dalam membangun Kota Tegal, pengorbanan serta curahan pikirannya telah member kontribusi yang sangat berharga dan bermakna dalam pembangunan Kota Tegal,” terangnya.

Sementara itu KomandanLanalTegal, juga menjadikan upacara tersebut sebagai event tepatuntuk berpamitankepadaseluruhpesertaupacara yang hadir berkaitan dengan tugas baru yang menanti di Mabesal.

“Sayamengucapkanterimakasihsedalam-dalamnyakepadasemuaunsur yang ada di Kota Tegal, baik TNI, Polri, Pemerintahanmaupunmasyarakat yang telahmembukadiriuntukmenerimakehadiranSayadankeluargauntukmenjabatsebagaiDanlanalTegalsejakMaret 2015 sampai September 2016 sekarang, terimakasih’ sayatelahditerimadenganbaikselamainidansayamerasakerasanberadaditengah-tengahmasyarakat Kota Tegal yang baik. Kenanganbaikiniakansayabawaditempattugas yang barunantisebagaipengalamansayaselamamenjabatDanlanal, banyakpengalaman yang sayadapatkandisini. UntukunsurForkompindajalinansilaturahmi yang sudahbaikinipertahankandanlanjutkanterus,” pungkasnya.

Selesaiupacarabendera, KomandanLanalTegalkepadaWali Kota Tegalberupasatukenang-kenangan “ PedangKehormatanPerwira “ yang terbingkaidalamkotakkaca, dandisaksikanolehseluruhundangan yang hadir.

Hadirpadaupacaratersebutantara lain Wali Kota Tegal, PltSekda Kota Tegal, Kajari Kota Tegal, Ka. PengadilanNegeriTegal, Kasdim 0712 Tegal, KabagrenpolresTegal Kota, Kaminvetecad, PasibantekSatradar 214 Tegal, Dansubdenpom IV/1-3 Tegal, KasatSabharaPolresTegal Kota serta para SKPD Kota Tegal. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar