Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 20 September 2016

Danlantamal V Cek Kesiapan Menara Tinjau Tempat Presiden RI Saksikan Pendaratan Amfibi dan Demo Senjata



KABARPROGRESIF.COM : (Banongan) Usai mendampingi Presiden RI Ir. H.  Joko Widodo menyaksikan latihan penembakan rudal dalam sesi latihan Armada Jaya XXXIV tahun 2016 di atas KRI Banjarmasin-539,  Komandan Pangkalan Utama TNI V Brigjen TNI (Mar)  Rudy Andi Hamzah, S.A.P yang juga Ketua Panitia Penerimaan Presiden RI pada latihan puncak TNI AL ini mengecek kesiapan menana tinjau untuk melihat proses pendaratan pasukan amfibi di pantai Banongan, Asembagus,  Situbondo,  Rabu (14/9).

Dalam pengecekan tersebut,  Danlantamal V didampingi Wakil Ketua Penerimaan RI 1 pada AJ ke-34 yang juga Komandan Pusat Penerbagan TNI AL (Puspenerbal)  Laksma TNI Simorangkir dan Kolonel Marinir Eddy dari Kormar.

Dari atas menara tinjau tersebut,  direncanakan orang nonor satu di Indonesia tersebut akan menyaksikan proses pendaratan pasukan amfibi baik personel maupun kendaraan tempur Marinir keluar dari perut kapal perang republik Indonesia (KRI) dan mendarat secara serempak di Pantai Banongan,  Asembagus sesuai dengan rencan latihan.

Usia meninjau kesiapan menara tinjau di Pantai Banongan, Danlantamal V bersama Danpuspenerbal melanjutkan pengecekan kesiapan di posisi titik tinjau T12 di Puslatpur Marinir Karangtekok.

Dalam menyaksikan proses Pendaraan amfibi dan demo penembakan senkata Marinir di posisi T12 ini, nantinya Presiden RI akan didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantio,  Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supandi,  S. E., M. A. P., Menko Kemaritiman,  Mensesneg, Menkopolhukam,  Menhan,  Kasad,  Kasau,  Ketua Komisi 1 dan pejabat undangan lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar