Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 19 September 2016

Danramil 0804/08 Barat Hadiri Pengajian Bersih Desa



KABARPROGRESIF.COM : (Magetan) Bertempat di perempatan halaman Kantor Desa Bogorejo Kec. Barat telah dilaksanakan pengajian umum dalam rangka bersih desa dengan pembicara KH.Drs. Mahmudi, M.Si dari Sragen - Jateng. Kamis (15/9/16).

Hadir dalam acara itu, Danramil Barat Kapten Inf Puguh, Muspika Barat, Ketua NU Kec.Barat, Kades Bogorejo beserta perangkatnya, Lembaga desa, Toga dan Tomas Ds.Bogorejo, Masyarakat Desa Bogorejo sekitar 300 orang.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Harjito menyampaikan dengan adanya pengajian umum ini, semoga dapat mempererat silaturahmi antara pihak Pemerintahan desa dengan masyarakat dan kegiatan ini juga permintaan dari masyarakat bahwa apabila ada bersih desa agar diadakan pengajian umum.

Sementara Kades Bogorejo Dyah Sulistyowati, mengatakan usulan dari masyarakat bahwa dalam kegiatan bersih desa bogorejo nantinya tiap tahun akan tetap kami adakan pengajian umum.

Pada acara inti (pengajian) oleh KH. Drs. Mahmudi, M.Si dengan mengambil tema "Dengan bersih desa kita tingkatkan Iman dan kebersihan lahir batin".

Dalam uraiannya KH. Drs. Mahmudi, M.Si menguraikan dengan adanya pengajian umum dalam rangka bersih desa ini semoga semua yg hadir diberi kenikmatan, rejeki yang lancar dan dalam bertani diberi kelancaran panen tidak diserang hama. Amin.

Lebih lanjut disampaikan apabila bersih desa disatukan dengan pengajian umum maka akan menghilangkan kemusrikan, karena bersih desa biasanya hanya digunakan untuk kebiasaan yang tidak baik seperti acara gambyongan ditempat asal mulanya pendirian suatu desa dan identik dengan mabuk-mabukan.

Pada kesempatan itu, Danramil Barat Kapten Inf Puguh menjelaskan Pengajian umum yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa Bogorejo Kec. Barat dalam rangka bersih desa dengan maksud untuk mempererat tali silaturahmi antar umat Muslim yaitu antara Pemerintahan desa dengan masyarakat desa Bogorejo dan kegiatan pengajian ini adalah penutup dari seluruh rangkaian kegiatan bersih desa yg diadakan mulai pagi, siang (sima'an Al-Qur'an, Langen Bekso dan Karawitan ibu PKK) sampai dengan malam ini pengajian umum. Tuturnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar