Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 21 September 2016

Havid Suadi Dikhabarkan Jadi 'Bom Waktu' Masa Depan DPW PAN Jatim



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Nama mantan Bendahara DPD PAN Surabaya Havid Suadi yang saat ini terdaftar sebagai calon kandidat ketua PD PAN pada Musda Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Surabaya 2016 bakal menjadi bom waktu.

Ini lantaran nama mantan Bendahara DPD PAN Surabaya Havid Suadi yang saat ini terdaftar sebagai calon kandidat, ternyata berstatus adik ipar dari Masfuk Ketua DPW PAN Jatim. Sehingga pengangkatan Havid Suadi menjadi ketua DPD di Musda Surabaya tahun ini sangat dikhawatirkan sangat beresiko terhadap masa depan partai untuk wilayah Jatim, karena bisa diasumsikan sebagai satu-satunya Musda yang mencederai proses demokrasi.

“Semua kader se Jatim juga sudah tahu, siapa Havid, kalau sampai akhirnya benar-benar lolos dan berhasil ditetapkan sekaligus dilantik, tentu ada potensi menuai pro dan kontra, karena Musda di daerah lain benar-benar dijalankan secara demokratis, sementara posisi Havid saat ini disinyalir sudah direncanakan sebelumnya alias penunjukan,” jelas Salah satu kader PAN Surabaya yang enggan disebutkan namanya, Rabu (21/9/2016).

Ia menambahkan alasan Steering comittee (SC) bahwa Havid Suadi adalah kader PAN yang mempunyai hak serta kewajiban yang sama untuk mengikuti kontestasi pemilihan ketua DPD di Surabaya itu memang benar, tetapi bersifat normatif, karena secara politik tidak ses simpel itu, bahkan sulit untuk menghindari tudingan nepotisme.

“Kalau sampai ini terjadi, lantas bagaimana dengan daerah lain, bisa jadi akan menjadi polemik yang berkepanjangan, karena proses demokrasi terkesan diabaikan, dan bukan tidak mungkin bakal ditiru wilayah lain, dan inilah yang akan mengancam kredibiltas partai,” tegasnya.

Untuk diketahui, Musda Partai Amanat Anasional (PAN) Kota Surabaya dipastikan bakal digelar nanti pukul 20.00 wib di Hotel Sahid jl Sumatra Surabaya, karena Steering comttee (SC) telah mempersiapkan segalanya.

Wacana potensi terjadinya nepotisme juga semakin menguat, lantaran Bendahara DPD PAN Surabaya Havid Suadi yang saat ini terdaftar sebagai kandidat berstatus adik ipar dari Masfuk Ketua DPW PAN Jatim. Dan kabarnya, Masfuk sebagai pucuk pimpinan DPW merasa tak punya pilihan lain kecuali harus memasang saudaranya sendiri.

sayangnya perjalanan Havid Suadi ini bisa saja terganjal oleh manuver anggota furum yang jumlahnya sekitar 250 kader, jika ternyata lebih menghendaki untuk tetap dilakukan pemilihan. Bukan penetapan calon formatur oleh DPW seperti yang direncanakan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar