Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 23 September 2016

Kebersamaan Prajurit Dalam TMMD Menambah Kekompakan Sesama Kawan



KABARPROGRESIF.COM : (Blitar) Sekilas berbicara sekitaran TMMD-97,  yang dilaksanakan di wilayah Blitar , tepatnya di Desa Sukoanyar Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar yang baru dibuka kemarin oleh Bapak Prof. Dr. Gatot Hendro Priyono selaku kepala Bakorwil 1 Madiun (20/09/16),   saat ini para prajurit berbaur dengan masyarakat dan saling mendukung kegiatan tersebut yang bertujuan khusus yaitu untuk mensejahterakan masyarakat didaerah terpencil selain itu juga memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. 
        
Rasa lelahpun terasa sirna dalam sekejap, ketika kita bisa makan bareng bersama tanpa ada yang membedakan pangkat, mana itu tamtama, bintara ataupun perwira.  Dalam bekerja tentu ada porsinya masing dikehidupan prajurit, disesuaikan dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing seorang prajurit, akan tetapi hal yang lebih menyatu dan timbul kebersamaan dalam hati prajurit, mana kala terdapat unsur pimpinan yang masih mau makan bersama prajuritnya setelah melaksanakan kegiatan dilapangan.  
        
Atasan yang dimaksudkan dalam hal ini yaitu Kasdim 0808 Mayor Inf. Muji Wahono seorang Pamen (Perwira Menengah) yang berdinas di Kodim Blitar, sebagai Kepala Staf,   dengan posisi duduk bersama prajuritnya dibawah pohon jati,  bau keringatpun menyatu dengan alam, jatah nasi pun sama, hanya satu bungkus, setelah sehari penuh bekerja bersama prajuritnya dalam mensukseskan TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa ), rasa laparpun kini terobati dengan sebungkus nasi, lauk ikan laut dan segelas air mineral, nampak juga perwira lain yang ikut makan bersama yaitu Danki TMMD Lettu Inf. Ismail dan Pasi Ops Kodim Blitar Kapten Arm. Antonius    Hal ini sangatlah terasa dihati semua prajurit dan akan menambah kekompakan sesama kawan,  seorang Komandan tanpa bawahan bukanlah apa-apa, mari kita bekerjasama  dan saling mendukung satu dengan yang lain, sehingga tugas yang diberikan pada kita dapat diselesaikan dengan sukses.  kata Kasdim. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar