Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 20 September 2016

Kodim Kediri Merenovasi Rumah Milik Pejuang Veteran RI



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Para Veteran RI mungkin sudah terlupakan oleh generasi masa kini, bahkan nyaris tak terdengar apa yang sudah mereka lakukan dan apa yang sudah mereka hasilkan, tetapi tidak untuk Kodim 0809/Kediri, yang saat ini sedang merenovasi rumah salah satu Veteran RI. Rumah yang pengap serta genteng yang hampir nyaris 90% rusak dan rentang bakal digenangi air seisi rumah bila hujan deras tiba, kini mulai dilakukan perbaikan hingga dinyatakan layak huni, Kamis (15/09/2016)

Lamidi yang tinggal di RT 01 RW 09 Kelurahan Tinalan Kecamatan Pesantren Kota Kediri, mulai sedikit bisa tersenyum usai dikunjungi langsung Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi di rumah kediamannya. Tinggal seorang diri di tengah-tengah hunian rumah yang mentereng di sekitarnya, menjadi beban psikis yang tidak mungkin dihindari, apalagi masyarakat perkotaan berbeda jauh dengan masyarakat pedesaan yang lebih cenderung memiliki semangat kekeluargaan.

“Dalam waktu dekat dan secepatnya, rumah Bapak (Lamidi), akan lebih baik dari sebelumnya, apalagi kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini, hujan bisa datang sewaktu-waktu tanpa diundang”, kata Letkol Inf Purnomosidi saat berbincang dengan Lamidi.

Lamidi juga sempat menuturkan secuil kisah sedihnya, ketika hujan deras mengguyur beberapa waktu yang lalu, bagaimana air hujan menggenangi seisi rumahnya tanpa tersisa sejengkal tanah yang kering. Tetapi dirinya mengaku tetap tegar menghadapi segala permasalahan tersebut, karena rejeki sepenuhnya di tangan Tuhan.

“Sebagai Veteran RI, Bapak Lamidi memiliki mental yang kuat menghadapi segala permasalahan yang membelit kehidupannya, hal tersebut bisa dijadikan contoh generasi muda saat ini agar tidak menirunya, jangan hanya persoalan yang sulit dipecahkan, malah justru menambah persoalan dengan cara lari dari kenyataan, seperti menggunakan narkoba atau menenggak alkohol (miras),” sambung Letkol Inf Purnomosidi.

Sebagaimana keterangan yang dikutip dari Danramil Pesantren, Kapten Inf Priyo Prasojo, anggota Koramil 02/Pesantren akan secara bergiliran turun menyelesaikan renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) khusus untuk Veteran RI hingga tuntas. Untuk mempersingkat waktu pelaksanannya, Koramil 01/Kota dan Koramil 03/Mojoroto juga akan turut membantu pengerjaan program tersebut, dengan menurunkan masing-masing 3 orang, sedangkan Koramil 02/Pesantren sendiri tiap harinya akan menurunkan 4 orang. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar