Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 20 September 2016

Komandan Lantamal V Hadiri 3rd Asia Pacific Workshop Di Hotel Bumi Surabaya



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Brigjen TNI (Mar ) Rudy Andi Hamzah, S.AP menghadiri  3rd Asia Pacific Workshop  bertema  "On The Law of Armed Conflict at Sea” yang digelar di Hotel Bumi Surabaya Jl. Jend. Basuki Rahmad No. 106-128 Surabaya, Senin (19/9).

Dalam workshop yang melibatkan sejumlah perwira menengah Angkatan Laut dari negara-negara di Asia Pasifik tersebut tampak hadir pula Wakil  Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Arie Sembiring yang juga menjadi salah satu   pejabat yang memberikan sambutan di awal acara.

Pejabat lainnya yang turut hadir yakni Kepala Delegasi Regional ICRC (International Committee of the Red Cross) untuk Indonesia dan Timor Leste Christoph Sutter, Walikota Surabaya Ir. Tri Rismaharini, M.T ,  Staf dari Kementerian Kemaritiman.

Pada kesempatan itu juga dihadiri para Atase Pertahanan (Athan) negara sahabat seperti dari  USA, Athan Australia, Athan Rusia, Athan Jepang, Athan Singapura, Athan Malaysia, Athan Timor Leste, Athan Bangladesh, Athan Pakistan, Athan Vietnam, Athan Thailand, Athan Philipina, Athan Korea, Athan Myanmar, Athan Srilanka, Athan New Zealand, Athan Cambodia, Athan Fiji.

Sementara beberapa pejabat teras dilingkungan TNI AL  yang hadir diantaranya Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur Irianto C.L., Kasarmatim Laksma TNI I.N.Ariawan, Laksma TNI Supradono, Laksma TNI S. Sandi Asmara.

Arie-sapaan akrab Wakasal dalam sambutannya, mengemukakan bahwa Indonesia pada intinya  ingin menjembatani penyelesaian konflik yang terjadi di Perairan Asia, sehingga dengan adanya Workshop ini sedikitnya dapat mengurangi ketegangan yang terjadi di perairan Asia.

Usai mendengarkan sambutan yang juga diberikan oleh Staf Kementerian Kemaritiman, dan Christoph Sutter, Kepala Delegasi Regional ICRC untuk Indonesia dan Timor Leste, workshop pun dibuka yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Laksdya TNI Arie Sembiring.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata oleh Wakasal kepada Kepala Delegasi regional ICRC dan Pemberian Cinderamata oleh Athan Jepang kepada Wakasal, dan tidak ketinggalan foto bersama seluruh peserta workshop. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar