Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 19 September 2016

Lantamal V Kembali Mewisuda Sembilan Prajuritnya Yang Purna Dinas



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Diminggu ketiga bulan September ini, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  V (Lantamal V) kembali menggelar acara Wisuda Purna Dinas sembilan prajuritnya yang telah memasuki masa purna dalam dinas alias pensiun yang digelar di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Senin (19/9).

Asisten Personel Danlantamal V, Kolonel Laut (KH) Drs. Agus Suharsono mewakili Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP memberikan pelakat penghargaan kepada sembilan prajurit Lantamal V yang diwisuda.

Mereka adalah Peltu Kom Suhari, Peltu Bah Sardi, Peltu Mes Darmanto, Pelda SBA Munif, Pelda Mes Agus Santoso, Serka Pom Suyadi, Kopka Mes Amat Yatim, serta dua orang PNS yakni Pengatur TK.I II/d Tri Handoyo, dan Penda TK.I III/b Sutjipto.

Sementara itu Danlantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Aspers Danlantamal V mengungkapkan jika pelaksanaan Wisuda Purna Dinas Prajurit Lantamal V ini, tidak lain sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi dari pemimpin TNI AL khususnya Lantamal V.

Apresiasi yang dimaksud berupa dharma bhakti, dedikasi, loyalitas dan kinerja selama menjadi prajurit/PNS TNI, khususnya TNI AL.

“ Semoga semua yang telah diberikan kepada kedinasan baik tenaga, pikiran serta keikhlasan mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa ,” tandas orang nomor satu dijajaran Lantamal V.

Rudy pun melanjutkan jika purna dinas pada hakekatnya merupakan bentuk peralihan dari pola kehidupan militer menuju pola kehidupan sipil dan akan kembali menjalani kehidupan sebagai masyarakat pada umumnya.

“ Kepada para wisudawan saya berpesan agar dapat menjaga nama baik TNI , khususnya TNI AL dengan menjadi contoh dan tauladan di lingkungan masyarakat dimana Anda berada , “ pesan Rudy kepada para prajurit dan PNS Lantamal V yang pensiun pada bulan September 2016 ini.

Dalam amanatnya Rudy juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Lantamal V atas kerja keras, partisipasi dan semangat berlatih serta tetap mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme yang diperoleh dalam pelaksanaan Latihan Armada Jaya XXXIV/2016, yang akan ditutup hari ini oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Koarmatim. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar