Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 20 September 2016

Prajurit dan PNS Lanal Malang Terima Sosialisasi Amnesti Pajak Dari Ditjen Pajak Kota Malang



KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Untuk mengetahui perkembangan terkini mengenai pajak, seluruh prajurit dan anggota PNS Pangkalan TNI AL (Lanal) Malang, Lantamal V menerima sosialisasi tentang Amnesti Pajak. Sosialisasi yang melibatkan Direktorat Jenderal Pajak ini, digelar di Gedung Gelombang Samudera,Mako Lanal Malang, Kamis (15/9).

Dalam sosialisasi tersebut, seluruh peserta mendapat informasi tentang amnesti pajak yang disampaikan oleh  Kepala seksi Pengawasan dan Konsultasi – IV Dinas Perpajakan, Bpk. Fakturahman.

Fakturahman menjelaskan bahwa penghapusan pajak yang seharusnya terutang, tidak dikenakan sanksi administrasi perpajakan dan saksi pidana di bidang perpajakan, dengan cara mengungkap harta dan membayar uang tebusan sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 11 Tahun 2016.

“ Tujuan amnesti pajak ini diantaranya untuk meningkatkan pertumbuhan dan restrukturisasi ekonomi melalui Repatriasi Aset (pengalihan harta), sehingga nantinya akan berdampak pada peningkatan likuiditas domestik, perbaikan nilai tukar rupiah, penurunansuku bunga, dan peningkatan investasi, “ jelas pria berkacamata ini.

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan, amnesti pajak atau Tax Amnestyjuga akan mendorong reformasi perpajakan menuju system perpajakan yang berkeadilan serta perluasan basis data perpajakan yang valid, komprehensif dan terintegrasi serta dapat meningkatkan penerimaan pajak yang digunakan untuk pembiayaan pembangunan Indonesia pada umumnya.

Pada kesempatan tersebut PalaksaLetkol Laut (P) Eko Hariyanto, yang mewakili Danlanal Malang (saat ini masih mengikuti AJ) menyampaikan sambutan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Tim dari Perpajakan.

“ Saya harap dengan adanya sosialisasi amnesti Pajak ini, anggota Lanal Malang bisa memahami apa yang disampaikan oleh Tim dari Perpajakan dan pada kesempatan sesi tanya jawab nanti anggota bisa menanyakan hal-hal yang belum dipahami ,” terang perwira menengah dengan dua melati di pundak ini. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar